Wisuda Sarjana IAIN Kendari Dihadiri Gubernur Hingga Dirjen

Super User 01-12-2015 (12:14:30) Berita 789 times

paket-wisuda-2015

Kendari (Humas ) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar wisuda sarjana dan pascasarjana perdana pada Senin, 30 November 2015 bertempat di Auditorium IAIN Kendari. Ada yang berbeda dengan wisuda tahun sebelumnya saat masih berstatus STAIN, wisuda kali ini dihadiri para pejabat tinggi di Sulawesi Tenggara mulai dari Gubernur, Ketua DPRD Provinsi, Komandan Korem 143 Haluoleo, Komandan Pangkalan Udara dan hampir seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan daerah turut hadir pada kesempatan itu.

Acara yang diikuti oleh 274 wisudawan itu diawali dengan sambutan Rektor IAIN Kendari Dr. H. Nur Alim, M.Pd. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Kendari yang juga pernah menjabat sebagai ketua STAIN dua kali berturut-turut itu menyampaikan bahwa institusi pendidikan ini tengah menyusun kebijakan pengembangan kelembagaan yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan dan Higher Education Long Term Strategy (HELTS). Selain itu, cita-cita menjadi Universitas dalam kurun waktu sepuluh tahun menjadi energy positif bagi seluruh civitas akademika IAIN Kendari untuk bekerja maksimal dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan di lembaga ini. “Pada kesempatan ini kami mengajak seluruh komponen kampus dan stakeholder yang sempat hadir marilah kita bangun semangat kebersamaan, kesungguhan dan keikhlasan untuk menjadikan perguruan tinggi ini menjadi pencerah kehidupan masyarakat” kata Rektor.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Nur Alam, SE, M,Si dalam sambutannya mengapresiasi kinerja IAIN Kendari terutama dalam berbagai upaya yang dilakukan dalam proses alih status kelembagaan. Dia berharap, IAIN Kendari dapat menjadi lembaga pendidikan yang melahirkan SDM berkualitas dan religius yang akan memberikan kontribusi bagi pengembangan Sulawesi Tenggara.
Selain Pejabat Tinggi Daerah, Prosesi wisuda ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA, yang memberikan orasi ilmiah. Dalam orasi tersebut, Professor asal Sulawesi Selatan ini memberikan gambaran bahwa Perguruan Tinggi dibawah kementerian agama tengah mengupayakan untuk menjadi kiblat pendidikan dan menjadi world class university. Peningkatan mutu SDM dan kerjasama luar negeri menjadi bagian dari upaya tersebut termasuk di IAIN Kendari.

dalam acara Wisuda Rektor juga memberikan penghargaan IAIN Award kepada Rachmadani alumni fakultas Syariah sebagai lulusan Terbaik dengan IPK 3,84 dan Predikat yudicium Cumlaude. Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi mahasiswa IAIN Kendari untuk terus meningkatkan prestasi akademiknya demi meraih masa depan yang gemilang. Pembacaan Ikrar alumni menjadi penutup acara wisuda yang berakhir sekitar pukul 13.00 WITA. Segenap civitas akademika IAIN Kendari mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, sukses sesungguhnya baru dimulai. Selamat Berjuang.

Related Post