Wakil Rektor III Lantik Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Periode 2019-2020

Lily Ulfia, SE 17-05-2019 (16:46:50) Berita 394 times
Kendari, Humas – Wakil Rektor III IAIN Kendari, Dr. H. Herman, M.Pd.I melantik pengurus lembaga kemahasiswaan IAIN Kendari periode 2019-2020. Pelantikan dilaksanakan di Auditorium IAIN Kendari, Kamis (17/5/19). Mereka yang dilantik antara lain Muhlisin sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DemaI) Institut, Fadiyah Aulannisa sebagai Wakil Ketua Dema, Irhas Saputra sebagai Ketua Senat Mahasiswa (SEMA), serta sejumlah ketua UKK dan UKM.

Kepada mahasiswa yang dilantik, Warek Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama tersebut berpesan agar lembaga kemahasiswaan mampu memberikan kontribusi dalam pencapaian visi lembaga, serta membangun paradigma ilmiah dalam rangka menciptakan lingkungan akademik yang berbasis keilmuan dan wawasan keagamaan.

“Mahasiswa adalah unsur penting dalam keberlangsungan pengembangan IAIN Kendari di masa yang akan datang, untuk itu kami berpesan agar pengelolaan lembaga kemahasiswaan perlu dibangun atas dasar rasionalitas, profesionalitas dengan kinerja yang terukur demi pengembangan lembaga yang lebih baik lagi”, ungkapnya.  

Selain itu, Ia juga meminta agar pengurus lembaga kemahasiswaan menunjukkan komitmennya dalam mendukung transformasi IAIN Kendari menjadi Universitas di masa yang akan datang.

Ketua Dema Institut Muhlisin usai dilantik mengatakan akan memfokuskan menyusun dan melaksanakan program dalam bidang pengembangan akademik serta minat dan bakat mahasiswa. Ini dilakukan dengan tujuan membangun dan mengembangkan potensi
mahasiswa serta merealisasikan mengandung gagasan dan  ide yang berharga untuk pengembangan wawasan keilmuan dan pencapaian prestasi.

“Sebagai langkah awal kami merencanakan pelaksanaan Expo Lembaga Kemahasiswaan Se Sulawesi Tenggara. Selain sebagai saraa silaturrahmi antar pengurus lembaga kemahasiswaan se Sultra, kegiatan ini juga menjadi sarana eksistensi lembaga kemahasiswaan IAIN Kendari.

Muhlisin sebelumnya menjabat sebagai ketua Dema Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam ini juga aktif menghasilkan karya dalam bentuk buku yang sedang dalam tahap penerbitan dengan judul untaian motivasi.

Pelantikan Muhlisin dan pengurus lembaga kemahasiswaan tingkat institut tersebut dihadiri oleh sejumlah Wakil Dekan III. Prosesi pelantikan juga dirangkaikan dengan dengan pelantikan pengurus lembaga kemahasiswaan tingkat fakultas dan program studi. Keseluruhan pengurus SEMA, DEMA dan HMPS terpilih melalui pemilihan mahasiswa yang dilaksanakan melalui system pemilihan langsung pada Maret 2019 lalu. Sedangkan pengurus UKK dan UKM dipilih melalui Musyawarah. (liv)
 
 

Related Post