WABUP KONSEL SAMBUT MAHASISWA STAIN KENDARI

01-02-2013 (01:48:57) Berita 587 times

 DSC4641-aDukungan pemerintah Konawe Selatan (Konsel) terhadap peserta KKN mahasiswa STAIN Kendari, tidak hanya terlihat saat mendatangi secara resmi pelepasan akhir pekan lalu. Saat penerimaan di Konsel, kemarin (28/1) juga terlihat pemerintah setempat sangat respek dengan kehadiran para calon sarjana itu. Tidak tanggung-tanggung, Wakil Bupati, H. Sutoarjo Pondiu sendiri yang menerima peserta.

Dalam kesempatan itu, Wabup Konsel Sutoardjo Pondiu berpesan agar mahasiswa mengaplikasikan ilmu yang dimiliki dengan melihat apa yang dilakukan masyarakat kemudian dibandingkan dengan teori yang didapatkan selama dibangku kuliah. Kata dia, sebagian orang beranggapan bahwa tidak semua teori kampus bias diterapkan di masyarakat.

Kondisi ini tentu harus dipahami mahasiwa. Dalam menerapkan ilmunya harus betul-betul disesuaikan dengan keadaan masyarakat. Tentu harus melalui pendekatan sosial, karena setiap kelompok masyarakat punya karakter masing-masing. Termasuk dengan tidak melupakan aspek ilmu lainnya, sebagai pendukung,” ujarnya.........

Related Post