Usai Teken MoU, Rektor IAIN Kendari Didaulat Jadi Penguji Kehormatan Mahasiswa Pascasarjana IAIN Gorontalo

Lily Ulfia, SE 20-04-2022 (10:29:06) Berita 238 times
Gorontalo, Humas – Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd dan Rektor IAIN Gorontalo  Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.HI menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama antara IAIN Kendari dan IAIN Gorontalo pada Senin, (18/4/21) di Kampus IAIN Gorontalo.  Penandatangan yang dihadiri oleh Wakil Rektor III IAIN Kendari Dr. H. Herman, M.Pd.I dan jajaran pejabat IAIN Gorontalo ini menandai dimulainya kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi antara dua PTKIN di Sulawesi itu.

Kerjasama antar perguruan tinggi merupakan agenda penting karena keduanya memiliki komitmen dalam pengembangan dan transformasi kelembagaan. Baik IAIN Kendari maupun IAIN Gorontalo sama-sama sedang mempersiapkan diri untuk bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri.

“Kita harapkan kolaborasi ini dapat berlangsung dengan baik dan menguntungkan satu sama lain dan saling mendukung program akselerasi transformasi menjadi universitas,” kata Rektor

Hal senada diungkapkan Rektor IAIN Gorontalo. Menurutnya, MoU harus segera ditindaklanjuti dengan membuat program kolaborasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan mahasiswa baik pada bidang penelitian maupun pengajaran.

“Kami bersedia menganggarkan untuk berbagai program kemahasiswaan seperti KKN bersama atau pertukaran reviewer jurnal untuk menambah khasanah keilmuan dan memberikan perspektif yang berbeda bagi masing-masing pengelkola jurnal,” ungkapnya.

Kerjasama dimaksud akan direalisasikan dalam waktu dekat sebagaimana yang tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani bersama.

Usai penandatanganan kerjasama, Rektor IAIN Kendari didaulat menjadi penguji kehormatan pada pelaksanaan ujian tesis mahasiswa pascasarjana IAIN Gorontalo. Rektor menguji pemahaman mahasiswa atas nama Nadya tentang Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Akhlakul Karimah dalam Pembelajaran di sekolah Unggulan di Kota Gorontalo.  

Kehadiran Rektor IAIN Kendari sebagai penguji memberikan nuansa dan perspektif yang berbeda bagi mahasiswa. Hal ini berguna dalam memperkaya pengetahuan mereka yang sangat bermanfaat setelah berkiprah di tengah masyarakat. Pertukaran penguji eksternal pada program pascasarjana juga menjadi salah satu bagian dari kerjasama yang akan dilanjutkan kedua belah pihak. (liv)

 

 

Foto Publikasi

  • Lily Ulfia, SE 20-04-2022 (10:40:38)
  • Lily Ulfia, SE 20-04-2022 (10:40:51)