UPT Bahasa IAIN Kendari Tingkatkan Kompetensi Kebahasaan Mahasiswa

Novi Rahmilia 23-06-2024 (08:28:21) Berita 63 times
Kendari, Humas - UPT Pengembangan Bahasa IAIN Kendari menyelenggarakan lokakarya peningkatan kompetensi kebahasaan yang diikuti 40 mahasiswa di Aula Pascasarjana, Sabtu (22/6/2024). 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dwi Pratiwi F Husba, M.Hum Penerjemah di Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara dan Irma Savitri, S.S., M.Hum pengajar di Universitas Hasanuddin Makassar. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bahasa Inggris dan bahasa Indonesia mahasiswa agar mampu berbicara didepan umum dan penggunaan teknologi dalam presentasi. 

Kepala UPT Pengembangan Bahasa Dr. Ahmad, Lc., M.HI berharap kegiatan ini diikuti dengan seksama oleh mahasiswa dan mampu memotivasi serta menambah ketertarikan untuk belajar bahasa Indonesia maupun asing. 

"Semua orang dapat berbahasa, namun tidak semua mahir. Kemahiran berbahasa berarti memiliki kecakapan dalam berbagai aspek," katanya. 

Panitia Pelaksana, Muhammad Kurniawan, M.Pd mengungkapkan mahasiswa dilatih untuk mampu melakukan presentasi menggunakan bahasa inggris atau teknik berbicara didepan umum memakai bahasa indonesia. 

"Semoga mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini mampu meningkat kompetensi dalam hal presentasi bahasa," ucapnya. 


Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor: Lily Ulfia