Tumbangkan UIN Suka Yogyakarta, Tim Futsal IAIN Kendari Melaju ke Babak Perdelapan Final PESONA PTKN

Lily Ulfia, SE 11-08-2022 (09:33:36) Berita 485 times

Bandung, Humas – Tim Futsal IAIN Kendari berhasil melaju ke babak perdelapan final Pesona PTKN setelah menaklukkan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan skor 6-4 pada pertandingan yang digelar di GOR Progresif Bandung, Rabu (10/8/22). Pelatih Futsal IAIN Kendari Hery mengatakan, keberhasilan ini menjadi suplemen yang sangat berarti bagi para pemainnya untuk memberikan penampilan terbaik pada laga berikutnya melawan IAIN Madura.

Menurut Laode Dayani, kemenangan Tim IAIN Kendari tidak rerlepas dari kemampuan para pemain dalam memanfaatkan peluang selama pertandingan. Selain itu kesiapan mental dan fisik yang prima juga menunjang permainan mereka terutama dalam memberikan counter attack kepada lawan.

“Ini kompetisi yang mereka nanti-nantikan karena sudah lama tertunda akibat pandemi Covid-19. Mereka All Out memberikan kemampuan terbaiknya karena berharap masih memiliki kesempatan untuk terus melaju pada babak berikutnya.” ungkap Pelatih berlisensi Asian Football Confederation Level I tersebut.

Pada babak pertama pertandingan melawan UIN Suka, IAIN Kendari menguasai permainan dengan menciptakan lima gol masing-masing disumbangkan oleh Iko Ramadhan, Muh. Arham Tarmizi, Ahmad Fauzan dan Muhammad Ismail dengan perolehan skor 5-1. Sedangkan pada babak kedua tim IAIN Kendari berhasil menambah satu gol yang disumbangkan oleh Muhammad Ismail dan berakhir dengan skor 6-4.

Dia menambahkan, pertandingan kemarin menjadi bahan evaluasi bagi timnya untuk menyiapkan strategi menghadapi lawan main yang semakin berat. Dengan kekompakan dan komitmen, dia mengaku optimis tim IAIN Kendari dapat memberikan permainan terbaiknya demi mengharumkan nama institusi pada kompetisi skala nasional ini.

Kapten Tim Futsal IAIN Kendari Ahmad Fauzan mengatakan, dia dan rekan-rekannya selalu memandang tim lawan yang dihadapi sama-sama memiliki peluang untuk menang. Oleh karena itu, mereka wajib menjaga kekompakan dan konsentrasi dalam menerapkan strategi sesuai arahan pelatih.

“Kami terus berusaha memberikan kemampuan terbaik di lapangan karena bagi kami tim yang ikut bertanding pada kejuaraan ini pasti memiliki kelebihan. Kami harus focus dan tenang serta mengeluarkan semua skill yang kami kuasai untuk mengungguli lawan,” kata kata mahasiswa Fakultas Syari’ah ini.

Tim Futsal IAIN Kendari terdiri dari sembilan orang yang merupakan pemain yang dipilih melalui seleksi ketat. Mereka mengikuti pelatihan secara intensif sejak tahun 2021 dan diikutkan dalam kompetisi tingkat lokal dan regional untuk menambah pengalaman bertanding.