TIPD IAIN Kendari Jalin Kerjasama Pengembangan Aplikasi Akademik Bersama UIN Banten

Novi Rahmilia 11-09-2023 (15:09:15) Berita 282 times
Kendari, Humas - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Banten. Hal ini ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Ourstanding (MoU) di ruang rapat Senat IAIN Kendari, Sabtu (9/9/2023). 

Kerjasama itu dilakukan untuk pengembangan aplikasi akademik. Pengembangan aplikasi akademik antara IAIN Kendari dan UIN Banten diperuntukkan untuk memajukan digitalisasi PTKIN. 

Penandatanganan kerjasama itu dihadiri langsung oleh Kepala TIPD UIN Banten, Muhibuddin, S.Sos, M.Si yang didampingi Kepala TIPD IAIN Kendari, Ibrahim Iskandar, S.E, ME dan Wakil Rektor III IAIN Kendari, Dr. Sitti Fauziah M., M.Pd

Kepala TIPD IAIN Kendari Ibrahim Iskandar, S.E,ME mengungkapkan, sebagai langkah awal kerjasama tersebut, TIPD UIN Banten akan melakukan sharing bersama IAIN Kendari dalam pengembangan aplikasi akademik. 

"Langkah awalnya mereka akan sharing dengan tim TIPD IAIN Kendari. Jadi TIPD UIN Banten sementara mengembangkan aplikasi seiring dengan TIPD di IAIN," kata Ibrahim Iskandar. 

Ibrahim Iskandar menambahkan, dengan adanya kerjasama yang dilakukan antara IAIN Kendari dan UIN Banten bisa saling membantu berkembangnya digitalisasi di PTKIN. 

"Rencana awal untuk pengembangan aplikasi akademik dan selanjutnya bisa berkembang," singkat dia. 

Sementara itu Kepala TIPD UIN Banten, Muhibuddin, S.Sos, M.Si berharap agar kerjasama antara PTKIN ini terus terjalin. 

"Kerjasama ini demi kemajuan layanan digital di kampus masing-masing," ujar dia. 


Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor : Lily Ulfia