TENAGA KEPENDIDIKAN STAIN DILATIH JARINGAN

20-09-2014 (02:46:28) Berita 665 times

 

pelatihan jaringanSekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kendari terus berbenah dalam meningkatkan kompetensi dan keterampilan tenaga kependidikan di STAIN dengan melakukan pelatihan yang diikuti sebanyak 40 Pegawa Tenaga Kependidikan  lingkup STAIN, Sabtu (19/09/2014). Kegiatan pelatihan di laksanakan di gedung jurusan Syariah lantai tiga,  Materi pelatihan terdiri dari arah kebijakan STAIN Kendari terhadap pemanfaatan teknologi informasi, keamanan jaringan dan komputer, optimalisasi pengelolaan portal website dan layanan informasi. Materi pelatihan lainnya mencakup sosialisasi aplikasi manajemen persuratan online STAIN.

 

Acara pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Husain Insawan, M.Ag, dalam sambutan beliau mengatakan “bahwa saat ini kita sudah berada pada jaman digitalisasi dimana kembanyak pekerjaan kantor menggunakan komputer, sehingga pegawai tidak lagi banyak komentar, tidak lagi banyak santai, tapi bagaimana pegawai itu banyak menggunakan perangkat teknologi dalam menyelesaikan tugas-tugas dan pelayanan kepada publik”

Pelatihan pemanfaatan jaringan dan aplikasi perkantoran ini berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu, 19-20-2014. Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi pegawai negeri sipil khususnya tenaga kependidikan di lingkungan STAIN dalam hal efektifitas dan efisiensi waktu kerja dengan berbasis TIK, sehingga meningkatkan pelayananya akademik kepada dosen dan mahasiswat, serta memudahkan dalam implementasi program E-Government di pemerintahan.

 

Related Post