STAIN KENDARI BUKA PRODI MANAJEMEN DAKWAH

15-04-2014 (10:09:04) Berita 792 times

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Qaimuddin Kendari membuka program Studi (Prodi) baru, yakni Manajemen Dakwah. Prodi yang bernaung dibawah Jurusan Dakwan dan Komunikasi  Islam tersebut mulai menerima mahasiswa baru melalui Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPAN-PTAIN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UM-PTAIN)  jalur online tahun 2014.

"Sosialisasinya memang sedikit terlambat dari Prodi yang lain karena baru dinyatakan dibuka dua minggu yang lalu. ini Prodi pertama di Sulawesi Tenggara yang dikembangkan sebagai bentuk pengejawantahan dari visi Jurusan", terang Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Akhmad Sukardi, M.Sos.I.

Program Studi Manajemen Dakwah fokus pada konsentrasi di bidang manajerial. Pembukaan Prodi itu, diharapkan juga menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Selain itu, didambakan pula sebagai bentuk pengembangan keilmuan yang profesional sesuai dengan prinsip-prinsip Manajemen Islam.

Untuk kompetensi, dijelaskan Sukardi, lulusan Manajemen Dakwah berkompetensi sebagai ilmuan dakwah (dosen, peneliti) manajer pada departemen pemerintah yang ada kaitannya dengan perencanaan, pengelolaan dan pengembangan sebagaimana harapan Kementerian Agama (Kemenag). "Harapan kita dalam hal mengatur dan mengembangkan suatu lembaga", urajnya, sambil menyebutkan bahwa meski baru dipublikasi melalui Informasi SPAN-PTAIN jumlah pendaftar tercatat 19 orang pilihan pertama dan pilihan kedua 13 orang.

Related Post