STAIN Garap Potensi Pelajar Lewat PIONIR

16-10-2014 (02:14:39) Berita 571 times

pionir-1STAIN Kendari sepertinya tidak hanya ingin berkonsentrasi pada peningkatan kualitas mahasiswa. Perguruan tinggi berbasis agama Islam ini juga berupaya mengembangkan minat dan bakat pelajar SMA se-Sulawesi Tenggara.

STAIN Kendari menyelenggarakan Pekan Ilmiah, Olahrga dan Seni Religius (PIONIR), selama empat hari mulai tanggal 7 sampai 10 Oktober 2014. Gagasan ini tercetus juga sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti PIONIR tingkat nasional.


Ketua panitia PIONIR, Ahmadi kepada KendariNews.com menjelaskan, tujuan utama kegiatan tersebut dikhususkan untuk mengembangkan potensi para pelajar se Sultra. Selain itu, juga ajang untuk mencari kader muda berbakat yang dipersiapkan mengikuti PIONIR tingkat nasional.

“Ada yang namanya PIONIR nasional yang dilaksanakan setiap 2 tahun. Sekarang ini STAIN tengah menggenjot kader muda yang berprestasi. Karena sebelumnya STAIN mampu memperoleh prestasi di salah satu bidang olahraga. Jadi kegiatan ini memang digagas untuk persiapan nasional,” terang Ahmadi ketika ditemui mengawasi lomba Futsal dan Bulu Tangkis yang sedang berlangsung, Rabu (9/10/2014).

 

Related Post