Silatuhrrahmi Orang Tua Mahasiswa Baru

Super User 20-08-2015 (13:26:02) Mahasiswa Baru 670 times

silaturrahmiiain2015Kendari (Humas) - Penerimaan mahasiswa baru di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari tahun akademik 2015-2016 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, IAIN Kendari mengundang seluruh orang tua mahasiswa dalam acara silaturrahmi dengan civitas akademika yang digelar di auditorium pada hari Kamis, 20 Agustus 2015. Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban ini diawali dengan pemutaran video profile lembaga yang bertujuan memperkenalkan lebih dekat fasilitas dan keunggulan yang dimiliki IAIN Kendari.

Acara yang dipandu oleh mahasiswa dengan menggunakan bahasa Inggris, bahasa Arab dan bahasa Indonesia ini dilanjutkan dengan presentasi Wakil Rector III Dr. H. Moh. Yahya Obaid, M.Ag tentang kurikulum ma’had Aljami’ah atau asrama mahasiswa yang mengadopsi kurikulum pesantren. Ma’had aljami’ah menjadi salah satu program unggulan di IAIN Kendari yang dikhususkan bagi mahasiswi. Mereka akan memperoleh pendidikan bahasa Arab, bahasa Inggris, pengkajian al qur’an dan masih banyak lagi soft skill lainnya dibawah asuhan dosen alumni timur tengah dan berpengalaman sebagai pembina pesantren.
Mengikuti dengan seksama apa yang disampaikan pimpinan lembaga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri satu-satunya di Sulawesi Tenggara ini, para orang tua mengapresiasi atas inisiatif IAIN kendari menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dra. Siti Aisyah Kadir dan Maswan, S.Pd.I adalah dua dari sekian ratus orang tua mahasiswa yang mengikuti acara tersebut mengaku sangat senang karena bisa mengenal lebih dekat seperti apa visi misi dan keunggulan lembaga pendidikan yang mereka percayai dapat membina generasi penerus menjadi generasi intelektual yang sholeh dan berdaya saing di masa yang akan datang.

Menutup acara yang diselingi dengan penampilan Nasyid dari Unit Kegiatan Seni Mahasiswa, Rektor IAIN Kendari Dr. H. Nur Alim M.Pd mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan orang tua menitipkan kelanjutan pendidikan anak-anaknya kepada lembaga ini. Rektor yang telah memipimpin institusi ini sejak masih berstatus STAIN ini juga meminta kepada orang tua untuk tidak sungkan menghubungi para pejabat di lingkungan IAIN kendari apabila mengalami kendala dalam proses perkuliahan dan administrasi nantinya dengan menampilkan kontak person rector, wakil rector dan dekan masing-masing fakultas. Menurutnya acara yang digagas untuk pertama kalinya ini berlanjut pada tahun-tahun mendatang sebagai bentuk kerjasama orang tua mahasiswa dengan civitas akademika dalam bersama-sama membentuk generasi muda yang anggun dalam moral, unggul dalam ilmu dan gemilang dalam karya.

Tahun ini, IAIN Kendari menerima 600 lebih mahasiswa baru dengan pilihan 22 program studi pada empat fakultas. Perkuliahan akan dimulai awal bulan September mendatang. (Liv)

 

Related Post