Seleksi Dosen IAIN Kendari, Sembilan Formasi Tak Terisi.

23-12-2014 (00:25:03) Berita 680 times

G. Terpadu Jurusan.jpg-editHumas– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Qaimoeddin, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (22/12/2014) melaksanakan tes kemampuan bidang (TKB) terhadap CPNS untuk tenaga dosen di lingkup IAIN. Dari 12 formasi yang disediakan, hanya ada tiga formasi yang terisi, yaitu hadits, tafsir, dan dasar-dasar manajemen.

Ketua Panitia TKB Amari mengatakan, IAIN membutuhkan 26 tenaga dosen untuk mengisi 12 formasi.Namun dari jumlah tersebut, hanya ada sembilan orang yang lulus passing grade. Dua orang untuk mata kuliah tafsir, lima orang hadits, dan dua orang untuk dasar-dasar manajemen.

"Sembilan orang ini yang ikut TKB untuk mengisi tiga formasi yang ada. Hadits ada lima orang yang lulus passing grade, namun yang kita butuhkan hanya ada dua orang. Sebaliknya, tafsir kita butuhkan tiga orang, namun yang lulus passing grade hanya ada dua. Dasar-dasar manajemen ada dua orang yang lulus passing grade dan yang kita butuhkan juga ada dua," papar Amari kepada zonasultra.com di sela-sela pelaksanaan TKB di salah satu gedung kuliah IAIN.

Related Post