Selamat, Guru Besar IAIN Kendari Bertambah

Lily Ulfia, SE 13-06-2019 (13:36:48) Berita 587 times
Kendari, Humas - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menetapkan Dr. Zulkifli M, M.Si, M.Pd, Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sebagai Guru Besar dalam Ilmu Pendidikan. Penetapan ini berdasarkan SK Menristekdikti Nomor:19524/M/KP/2019 tentang kenaikan jabatan akademik/fungsional dosen tanggal 24 Mei 2019.

Dosen yang juga menjadi Plt. Ketua Senat IAIN Kendari tersebut merupakan Guru Besar kedua setelah Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd yang kini menjabat sebagai Rektor.

Prof. Dr. Zulkifli M. M.Si M,Pd menguraikan harapan atas gelar akademik tertinggi yang diperolehnya melalui proses yang cukup panjang.

“Ucapan terima kasih saya kepada semua pihak yang telah memberikan support sehingga proses ini bisa selesai, harapan saya semoga gelar ini dapat bermanfaat baik untuk pengembangan institusi maupun bagi saya pribadi sebagai tenaga pengajar di kampus ini”, ucapnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad mengucapkan selamat atas pencapaian Prof. Dr. Zulkifli M, M.Si, M.Pd sebagai guru besar.

“Kita sangat bersyukur atas pencapaian gelar Guru Besar ini. Harapan kita bersama, semoga dengan bertambahnya jumlah guru besar akan berdampak positif pada institusi baik untuk pengembangan lembaga maupun reputasi kampus di tengah masyarakat. Ini adalah buah dari pengabdian beliau dalam dunia pendidikan, sekali lagi kami ucapkan selamat”, katanya.  

Akselerasi guru besar merupakan salah satu program prioritas Rektor sejak dilantik beberapa waktu lalu. Rektor berkomitmen mendorong akeselerasi guru besar bagi dosen di lingkup IAIN Kendari melalui beberapa upaya antara lain mengikutkan sejumlah dosen untuk mengikuti program akselerasi guru besar, meningkatkan jumlah karya tulis ilmiah dengan menyelenggarakan pendampingan penulisan artikel ilmiah secara berkelanjutan dan membuka program kerjasama dan kolaborasi lainnya dalam upaya mendorong publikasi internasional. (liv)
 

Related Post