Sebanyak 613 Orang Lolos Seleksi Ujian Mandiri, Ini Pengumumannya

Lily Ulfia, SE 24-07-2019 (13:16:16) Berita 9117 times
Kendari, Humas – Institut Agama Islam Negeri Kendari mengumumkan hasil seleksi Ujian Mandiri yang digelar Rabu (18/7/19). Sebanyak 613 perserta seleksi Ujian Mandiri dinyatakan berhak menyandang status mahasiswa IAIN Kendari, dengan syarat harus melakukan registrasi dan membayar uang kuliah tunggal sebelum tanggal 31 Juli 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Ujian Mandiri Dr. Husain Insawan, M.Ag menyampaikan, pengumuman  seleksi Ujian Mandiri terbilang ketat disebabkan kuota mahasiswa baru pada sejumlah prodi cukup terbatas karena kuotanya telah terpenuhi pada seleksi SPAN PTKIN dan UM PTKIN beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa prodi yang kita batasi kuotanya karena sudah maksimal sesuai dengan kapasitas sarana prasarana yang kita miliki. Rata-rata prodi yang dibatasi ini adalah yang tinggi peminat,” ungkapnya.

Berikut ini lima prodi dengan jumlah mahasiswa teratas pada Ujian Mandiri :

1.            Pendidikan Agama Islam : 70
2.            Tadris Biologi : 54
3.            Pendidikan Agama Islam : 44
4.            Pendidikan Islam Anak Usia Dini : 40
5.            Komunikasi Penyiaran Islam : 40

Setelah pengumuman ini, jumlah mahasiswa baru IAIN Kendari tahun ini mencapai 1.600 orang atau naik sekitar 25 persen dibandingkan tahun lalu. Husain mengingatkan kepada calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lolos agar segera melakukan registrasi sebelum masa registrasi ditutup.

“Masa registrasi akan ditutup akhir Juli ini karena panitia akan segera mempersiapkan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik yang dijadwalkan pada Agustus mendatang,” tambahnya.

Untuk mengakses pengumuman hasil seleksi ujian mandiri beserta persyaratan yang harus dipenuhi, calon mahasiswa dapat mengklik link berikut ini :
http://iainkendari.ac.id/content/detail/pengumuman_hasil_seleksi_ujian_mandiri_iain_kendari
 

Related Post