Raker di Bandung, Rektor Minta Jajarannya Adopsi Pengelolaan PT

Lily Ulfia, SE 31-01-2018 (22:40:47) Berita 236 times
Bandung, Humas – Rektor IAIN Kendari, Nur Alim, meminta jajarannya untuk mengadopsi strategi pengelolaan perguruan tinggi yang ada di Bandung, Jawa Barat. Hal itu dikemukakan Rektor saat membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja IAIN Kendari tahun 2018 yang digelar di Bandung, 31 Januari – 4 Februari 2018.
Menurut Rektor, kegiatan tahunan ini dilaksanakan di luar kota dengan tujuan menambah wawasan, pengalaman serta menjadi sumber inspirasi para pimpinan Fakultas dan Unit agar mampu mengelola dan menghasilkan kinerja berkualitas pada organisasi yang dipimpinnya.

“Kita harus terus berbenah untuk menghasilkan alumni yang unggul dan berwawasan global, untuk mewujudkan itu kita perlu “mengaji” di tempat lain yang telah lebih dulu sukses mengelola kampus terbaik. Untuk itu kita melaksanakan kegiatan ini di luar kota dalam rangka menambah wawasan dan mengadopsi pengelolaan PT yang ada di Bandung seperti UIN dan UPI” harap Rektor.

Pembukaan Rapat Kerja dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara IAIN Kendari dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. MoU tersebut berkaitan dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Mansia, Akademik, Riset dan Pengabdian Masyarakat.

Sebagai tahap awal dari kerjasama tersebut, seluruh peserta Raker akan melaksanakan Benchmarking ke kampus UIN Bandung, 2 Februari mendatang. Target dari Benchmarking antara lain melihat dan membandingkan serta mengadopsi strategi dalam tata kelola, akademik, sarana prasana, riset dan publikasi serta pengelolaan anggaran dan pengawasan internal.

“Harapan kita, dengan MoU ini kita bisa memaksimalkan sharing knowledge, sharing information untuk saling mendukung mewujudkan visi dan misi kampus masing-masing“ tutupnya.

Selain menjalin kerjasama dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, IAIN Kendari juga akan menandatangani MoU dengan Universitas Pendidikan Indonesia sekaligus melaksanakan Benchmarking terutama terkait pengelolaan program studi bidang pendidikan dimana UPI termasuk salah satu perguruan tinggi terbaik pada bidang tersebut di Indonesia. (liv)
 

Related Post