Rektor Launching Buku

Lily Ulfia, SE 29-04-2017 (14:19:12) Berita 781 times
Kendari , Humas – Peringatan Milad/Dies Natalis 50 Tahun IAIN Kendari ditutup dengan kegiatan malam inagurasi yang dilaksanakan di Gedung Auditorium, Jum’at malam (28/4/2017). Pada malam puncak milad emas tersebut Rektor IAIN kendari, Nur Alim melaunching dua buku sekaligus berjudul 50 Tahun IAIN Kendari mengabdi dan Islam and Local Wisdom Religius Expression in Southeast Asia.

Buku 50 tahun IAIN Kendari merupakan buku berisi perjalanan sejarah berdirinya IAIN Kendari mulai dari tahun 1967 saat masih bertatus Fakultas Tarbiyah IAIN Alauddin Ujung Pandang filial Kendari, hingga tahun 2017 dimana kampus ini telah jauh berkembang menjadi kampus Islam terbesar di Sultra.

Buku lainnya, Islam and Local Wisdom yang ditulis oleh dosen IAIN Kendari, Supriyanto, Muhammad Iksan, Fahmi Gunawan dan salah seorang reviewer jurnal internasional, Ismail Suardi Wekke. Buku tersebut berisi pembauran Islam dengan kearifan local dan menjadi ciri tersendiri dari muslim di Asia Tenggara.
Nur Alim berharap kedua buku ini menjadi motivasi bagi sivitas akademika IAIN Kendari untuk terus melahirkan karya-karya ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat. “Buku ini akan menjadi referensi bagi kita semua dan harapan kami, akan lahir karya-karya ilmiah lainnya” pungkasnya.

Malam Inagurasi dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pendidikan Sulawesi Tenggara. Selain launching buku, malam inagurasi juga diisi dengan penganugerahan IAIN Award dan Penyerahan hadiah kepada pemenang kompetisi pada Pekan Ilmiah, Olaharaga Seni dan Riset (PIONIR) tingkat MA/SMA se Sultra dan antar mahasiswa IAIN Kendari. (liv)

Related Post