Rektor IAIN Kendari Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya pada Upacara Peringatan HUT RI ke-77

Novi Rahmilia 17-08-2022 (14:06:50) Berita 203 times
Kendari, Humas – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 di pelataran Gedung Kuliah Terpadu, Rabu (17/8/2022). Upacara diikuti oleh ASN, mahasiswa, dan pengurus dharma wanita persatuan IAIN Kendari.

Pada peringatan HUT RI kali ini Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya atas dedikasinya kepada institusi dan negara yang telah mencapai masa pengabdian 30 tahun.

Selain Rektor, lima ASN lainnya yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya antara lain dengan masa pengabdian 30 tahun, Dr. Muh Shaleh, M.Pd, Drs. Muh. Idris, M.Ag, dan Dra. Beti Mulu, M.Pd.I. Dengan Masa pengabdian 20 tahun Dr. Jalaluddin Rum, SE., M.Si dan dengan masa pengabdian 10 tahun diberikan kepada Dr. Suman Anselah, SE., M.Si.

Rektor yang bertindak selaku pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan beberapa poin penting dari pidato presiden pada HUT RI ke-77. Terdapat empat kekuatan indonesia saat ini antara lain keberhasilan penanganan pandemi covid-19, potensi sumber daya alam yang melimpah, bonus demografi yang didominasi anak-anak muda produktif, serta meningkatnya kepercayaan internasional.

“Dengan kekuatan yang dimiliki oleh negara, kita harus mendukung agenda besar pemerintah untuk membangun Indonesia yang inklusif, adil dan demokratis. Dukungan terhadap pemerintah dapat dilakukan dengan menunjukkan komitmen dan kerja keras yang ditopang oleh semangat berkreasi dan berinovasi,” ucapnya.

Peringatan HUT RI ke-77 mengusung tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Pimpinan, dosen dan pegawai IAIN Kendari mengikuti kegiatan upacara bendera dengan khidmat dan antusias. Upacara ini juga diramaikan oleh 1.396 mahasiswa baru yang saat ini tengah mengikuti rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan.

Penulis : Novi Rahmilia
Editor : Lily Ulvia
Fotografer : Akbar Milu