Rektor IAIN Kendari Resmikan Pendirian Rumah Qur’an FEBI

Lily Ulfia, SE 15-04-2019 (13:33:13) Berita 290 times
Kendari, Humas – Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd meresmikan pendirian Rumah Qur’an Fakutas Ekonomi dan Bisnis Islam pada Senin, 15 April 2019. Usai meresmikan, Prof. Faizah memberikan apresiasi atas inisiasi Rumah Qur’an sebagai wujud kepedulian fakultas terhadap perkembangan kemampuan Baca Tulis Al Qur’an (BTQ) mahasiswa.

“Saya mengapresiasi dan sangat bangga dengan langkah yang diambil FEBI ini, semoga dapat meningkatkan kompetensi lulusan kita. Dengan hadirnya Rumah Qur’an, mahasiswa FEBI kita harapkan akan menjadi mahasiswa yang qulified dan dirindukan oleh dunia kerja”, katanya.

Rektor berpesan kepada pengurus Rumah Qur’an FEBI agar senantiasa melaksanakan tugasnya dengan ikhlas untuk peningkatan kemampuan BTQ mahasiswa lingkup FEBI. Hal ini juga terkait dengan persiapan kerjasama antara IAIN Kendari dengan Pemerintah Qatar.

Pada kesempatan itu, pengurus Rumah Qur’an dikukuhkan oleh Dekan FEBI, Dra. Beti Mulu, M.Pd.I. Usai mengukuhkan, Ia menjelaskan, pendirian Rumah Qur’an berangkat dari kepedulian pihak fakultas atas kompetensi dan standar lulusan.

“Sebanyak 70 persen mahasiswa FEBI merupakan alumni dari sekolah menengah atas sehingga kemampuan BTQ mereka masih terbatas. Rumah Qur’an ini semoga bisa menjadi solusi untuk perbaikan kemampuan BTQ tersebut”, jelas Dekan.

Ia menambahkan, kemampuan BTQ juga menjadi persyaratan untuk mengikuti kegiatan PPL, ujian komprehensif dan beberapa tahapan study lainnya, sehingga pihak fakultas memiliki tanggung jawab memfasilitasi penyedian wadah peningkatan kemampuan BTQ mahasiswa.

Selain peresmian Rumah Qur’an, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Milad FEBI yang ke empat. Peringatan Milad ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor IAIN Kendari. FEBI terbentuk 12 Februari 2015 silam usai IAIN Kendari beralih status dari STAIN Kendari. FEBI merupakan salah satu fakultas favorit pada setiap penerimaan mahasiswa baru IAIN Kendari. Selain karena memiliki fasilitas yang memadai, alumni fakultas ini dapat diterima pada berbagai jenis profesi dan bidang pekerjaan.

Pada akhir acara, mantan Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan FEBI, Muhajirin Baniara mendapat kesempatan memberikan pesan dan kesannya selama mengabdi di fakultas tersebut sejak tahun 2015. Rektor IAIN Kendari beserta Dekan FEBI dan jajarannya memberikan ucapan terima kasih dan cendera mata atas pengabdiannya yang telah berakhir karena purnabakti pada 1 April 2019 lalu.(liv)
 

Related Post