Rektor IAIN Kendari Launching Pengajuan Pencairan Online

Lily Ulfia, SE 25-09-2021 (20:30:52) Berita 255 times
Kendari, Humas – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd.resmi meluncurkan Aplikasi Pengajuan Pencairan (Juara) Online, di Aula Perpustakaan, Kamis (23/9/2021).

Aplikasi pengajuan pencarian anggaran berbasis digital ini digagas oleh Subkoordinator Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari, Rosdiana, SE., ME. Aplikasi Juara Online ini merupakan aksi perubahan yang diajukan pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Makassar.

Rosdiana, selaku reformer mengungkapkan bahwa Aplikasi Juara Online ini bertujuan untuk menciptakan layanan keuangan yang terintegrasi agar lebih efektif dan efisien.

“Aplikasi Juara Online ini didesain dengan tujuan memudahkan proses pencairan karena menghasilkan output dokumen yang lengkap hanya dengan satu kali penginputan data," jelasnya.

Lebih lanjut, Rosdiana mengatakan dengan Aplikasi Juara Online yang digagasnya ini, seluruh pengajuan pencairan akan terarsip secara digital, sehingga memudahkan tim audit internal dan eksternal untuk mengakses dokumen pencairan.

Rektor IAIN Kendari mengapresiasi hadirnya Aplikasi Juara Online ini sebagai sebuah inovasi dalam meningkatkan komitmen mutu layanan keuangan.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri bahwa Aplikasi Juara Online ini menunjukkan bahwa sivitas akademika IAIN Kendari mampu beradaptasi di era digital. Inovasi komitmen mutu layanan berbasis teknologi harus terus kita tingkatkan demi terciptanya digitalization campus (kampus digital),” harapnya.

Untuk optimalisasi penggunaan aplikasi berbasis web ini, reformer telah melakukan sosialisasi dan menyusun e-book panduan Penggunaan Aplikasi Juara Online. Sebelum penerapan aplikasi ini, reformer akan mengikuti ujian dan evaluasi aksi perubahan yang dijadwalkan pada 6 Oktober 2021. Rencananya, aplikasi ini akan diterapkan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Jika diperlukan, reformer akan mengajukan permohonan kepada rektor untuk pemberlakuan aplikasi pada satker IAIN Kendari.

Penulis: Novi Rahmilia
Editor: Lily Ulfia
 
 

 

Foto Publikasi

  • Lily Ulfia, SE 25-09-2021 (21:29:11)
  • Lily Ulfia, SE 07-10-2021 (06:54:59)

Related Post