Rektor Minta Duta Racana Jadikan PW PTK Sebagai Laboratorium Sosial

Lily Ulfia, SE 30-04-2018 (19:20:25) Berita 338 times
Kendari, humas - Rektor IAIN Kendari, Nur Alim melepas Duta Racana untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) ke XIV Se Indonesia di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Senin (30/4/18).
 
Dalam sambutannya, Rektor berpesan kepada peserta pramuka tersebut agar menjadikan kegiatan PW PTK yang mengangkat tema Eco Cultural Tourism tersebut sebagai laboratorium sosial.
 
“PW PTK ini harus dimanfaatkan sebagai laboratorium sosial, bagaimana mengenal karakter dan budaya masyarakat setempat, mengenal potensi daerah serta menjadi penggerak masyarakat dalam menggali potensi tersebut agar membawa manfaat yang lebih besar”, jelasnya.

Menurut Rektor, kegiatan perkemahan tidak saja menjadi ajang silaturrahim antar anggota pramuka PTK se Indonesia tetapi lebih dari itu adalah sarana pengabdian kepada masyarakat.
 
“Tunjukkan pengabdian kita dengan tulus dan ikhlas serta manfaatkan kemampuan yang dimiliki dalam memberikan kesan yang baik bagi masyarakat Riau”, tambahnya.
 
Rektor juga mengingatkan kepada peserta untuk menjaga nama baik IAIN kendari dimata anggota pramuka PTK lainnya serta terus menjaga kekompakan dan kebersamaan selama mengikuti kegiatan baik di bumi perkemahan maupun di homestay.
 
Peserta PW PTK dari racana IAIN Kendari berjumlah 18 orang, terdiri dari 9 orang pramuka putra dan 9 orang pramuka putri.  Mereka akan mengikuti kegiatan perkemahan wirakarya yang berlangsung mulai
2 – 10 Mei 2018. Para peserta akan didampingi oleh dua orang Pembina Pendamping dibawah pimpinan Majelis Bimbingan Harian, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Moh. Yahya Obaid. (liv)
 

Related Post