Panja Bakal Calon Rektor IAIN Kendari Periode 2023-2027 Umumkan Tahapan Pendaftaran

Lily Ulfia, SE 12-12-2022 (20:36:53) Berita 449 times
Kendari, Humas – Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd telah membentuk panitia penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Kendari Periode 2023-2027. Pembentukan panitia berdasarkan SK Rektor Nomor 0354.1 tertanggal 8 Desember 2022. Panitia ini terdiri dari Kepala Biro AUAK IAIN Kendari Dr. H. Moh. Junaidin, M. A sebagai Ketua Panitia, Ketua SPI Aliwar, M.Pd sebagai Sekretaris, tiga orang dari unsur dosen yaitu Ahmadi, MH, Erdiyanti, M.Pd,  dan La hadisi M.Pd, serta dua orang panitia dari unsur tenaga fungsional tertentu Kasim, M.Pd dan Tommy Irawan Patra S.Kom.

Saat menyerahkan SK tersebut, Rektor berpesan kepada mereka yang diberikan tugas melaksanakan tahapan penjaringan Balon Rektor untuk menjaga integritas dan netralitas serta berpegang teguh pada aturan yang berlaku.

“Saya percaya, bapak dan ibu yang akan melaksanakan tugas ini tidak memiliki kepentingan pribadi terhadap para bakal calon rektor dan akan bekerja sebaik mungkin sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Tugas kita adalah melakukan seleksi dan memastikan bakal calon rektor telah memenuhi syarat yang kemudian akan diajukan kepada pihak Kementerian Agama,” kata Rektor.

Pembentukan Panitia Penjaringan Balon Rektor merujuk pada PMA Nomor 68 Tahun 2015 jo Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan yang diselenggarakan Pemerintah.  

Sesuai SK Menteri Agama, masa jabatan Rektor IAIN Kendari akan berakhir pada tanggal 8 April 2023. Oleh karena itu, seluruh tahapan penjaringan Bakal Calon Rektor diharapkan dapat dituntaskan sebelum berakhirnya masa jabatan Rektor tersebut.

Ketua Panja Balon Rektor, Dr. Moh. Junaidin, M.A mengatakan pihaknya telah bekerja dengan cepat dan menuntaskan instrumen Penjaringan Balon Rektor. Pihaknya juga telah mengumumkan ketentuan pendaftaran Bakal Calon Rektor secara terbuka baik melalui website resmi IAIN Kendari maupun media sosial mulai Senin Siang, 12 Desember 2022.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dan merumuskan persyaratan dan ketentuan Balon Rektor mengacu pada aturan yang berlaku. Syarat dan ketentuan ini langsung kami umumkan agar dapat diakses oleh para dosen Pegawai Negeri Sipil di seluruh Indonesia yang memiliki keinginan memimpin IAIN Kendari di masa mendatang,” tambahnya.

Pendaftaran Rektor akan dibuka mulai tanggal 16 sampai dengan 30 Desember 2022. Dokumen pendaftaran dapat dikirim melalui jasa ekspedisi atau diantar langsung ke Sekretariat Panitia Penjaringan Balon Rektor bertempat di Gedung Rektorat IAIN Kendari, Jl. Sultan Qaimuddin Nomor 17 Kendari. (liv)