Rektor : ASN Wajib Pegang Teguh Pancasila dan Setia Pada NKRI

Lily Ulfia, SE 16-09-2019 (17:47:19) Berita 398 times
Kendari, Humas – Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd menegaskan bahwa seluruh ASN di lingkungan IAIN Kendari wajib memegang teguh nilai-niai pancasila dan setia pada Negara kesatuan Republik Indonesia. Hal ini diungkapkan Rektor saat memberikan pengarahan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil IAIN Dosen dan Fungsional Pustakawan di Ruang Rapat Rektorat, Senin (16/9/19).

Sesuai UUD ASN nomor 5 tahun 2014 pasal 23 tentang kewajiban ASN,  seluruh aparat negara wajib setia pada pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pemerintah yang sah.

“Kita sudah memilih menjalani profesi sebagai ASN maka mau tidak mau, suka tidak suka kita harus patuh dan taat pada aturan yang dikeluarkan oleh pemerntah, sebab kita semua adalah abdi negara. Untuk itu saya mengharapkan tidak ada ASN di lingkungan IAIN Kendari yang menolak taat dan patuh ideologi negara,” jelas Rektor.

Peringatan Rektor tersebut bertujuan mencegah adanya ASN yang terpapar ideologi yang bertentangan dengan pancasila sehingga harus menolak menaati peraturan yang berlaku di pemerintahan.

Pada kesempatan itu, Rektor yang didampingi oleh Wakil Rektor dan Kepala Biro AUAK juga membangun komitmen bersama agar seluruh CPNS beredia tidak mengajukan pindah tugas selama 20 tahun lamanya. Ini menjadi komitmen untuk menghindari adanya ASN yang mengajukan pindah sebelum masa 20 tahun, sebab akan menyebabkan kampus ini kekurangan SDM.

Komitmen tersebut tertuang dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh CPNS yang hadir pada pertemuan perdana pasca penyerahan SK pengangkatan CPNS.

“Kami ingin Bapak dan Ibu memegang teguh komitmennya untuk mengabdi pada kampus ini, mari bersama-sama membangun IAIN Kendari agar lebih maju dan berkembang serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai kampus yang berkualitas,” pungkas Rektor.

CPNS IAIN Kendari yang telah menerima Surat Keputusan pengangkatan pada tahun 2019 ini berjumlah 37 orang terdiri 34 orang CPND Dosen dan 3 orang fungsional pustakawan. (liv)
 

Related Post