REKTOR AJAK MAHASISWA TERUS PERJUANGKAN KEDAULATAN RAKYAT

Lily Ulfia, SE 17-08-2017 (19:31:55) Berita 403 times

Kendari, (Humas) - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-72, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Nur Alim menekankan kepada mahasiswa terus mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia.

Nur Alim mengungkapkan, dalam memperingati hari kemerdekaan ini, perlu dipahami bahwa salah satu ancaman besar yang saat ini tengah dihadapi bangsa Indonesia adalah ancaman disintegrasi, yakni ancaman perpecahan bangsa.

“Potensi itu cukup besar, karena kita terdiri atas berbagai macam suku, budaya, agama dan ras. Tapi, semua itu telah disatukan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Nur Alim saat menjadi Inspektur upacara, di lapangan Gedung Olahraga (GOR) IAIN Kendari, Kamis (17/8/2017).

Ia mengungkapkan, mengingat perjuangan para pejuang-pejuang bangsa Indonesia terdahulu yang mati-matian untuk mewujudkan persatuan di Indonesia adalah hal ynag patut diacungi jempol. Untuk itu, mahasiswa sebagai salah satu aset berharga bangsa dimasa depan agar senantiasa terus mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia, sehingga tidak ada lagi perpecahan.

“Kalau kita hari ini memperingatinya dengan upacara bendera, pengorbanan kita hanya berdiri, paling tinggi adalah keringat yang bercucuran. Ini belum seberapa jika dibandingkan dengan pejuang masa lalu yang berkoban hingga titik darah penghabisan, untuk anak cucu mereka,” ungkap Nur Alim.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk mengisi kemerdekaan dengan mencintai para pendiri bangsa, agar tujuan kemerdekaan yang diantaranya mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dijadikan tugas bersama untuk merealisasikan dan mewujudkan cita-cita dari kemerdekaan. (zonasultra)

Related Post