REKTOR AJAK MAHASISWA SUKSESKAN PW XIII PTK SE INDONESIA

Lily Ulfia, SE 22-04-2016 (07:42:01) Berita 789 times

wevb

Kendari  (Humas)  - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, mengajak mahasiswa untuk ikut serta menyukseskan kegiatan Perkemahan Wirakarya XIII Perguruan Tinggi Keagamaan Se Indonesia akan berlangsung pada tanggal 16-18 Mei. Hal itu diungkapkan saat memberikan amanat pada apel komando persiapan PW XIII PTK yang dirangkaikan dengan pelantikan anggota baru Resimen Mahasiswa, Jum’at (22/04/16) di pelataran gedung Rektorat IAIN Kendari.

“Kegiatan Perkemahan ini bukan saja milik UKM Pramuka tetapi milik kita semua, bagaimana kita bisa menjadi tuan rumah yang baik serta kesempatan bagi kita untuk menunjukkan keunggulan-keunggulan yang kita miliki” paparnya.

Partisipasi mahasiswa diakuinya sangat penting terutama untuk mengisi kegiatan-kegiatan seni, expo kreatifitas mahasiswa, Kreasi Kostum Ethno Carnival dan beberapa kegiatan yang bermuatan multikulturalisme. Perlu diketahui, kegiatan PW XIII PTK ini mengedepankan semangat toleransi  antar umat beragama karena diikuti oleh Perguruan Tinggi Islam, Kristen, Hindu dan Budha.

Pada kegiatan apel komando tersebut, Rektor mengingatkan kepada komandan resimen yang baru dilantik beserta anggotanya untuk berada pada garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya kegiatan berskala nasional yang baru pertama kali dilaksanakan di IAIN Kendari.

Disamping itu, Rektor juga menegaskan perlunya kerjasama yang baik dan saling mendukung antar lembaga intra kampus sehingga tercipta harmoni untuk menghasilkan kreatifitas yang maksimal dan mengukir prestasi bagi IAIN Kendari.

Apel Komando dihadiri oleh para Wakil Rektor, Pembina Resimen Mahasiswa, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa, Resimen Mahasiswa Universitas Haluoleo dan unsur pengurus lembaga intra kampus IAIN Kendari. Kegiatan tersebut bertujuan membangun komitmen bersama dalam rangka menyukseskan pelaksanaan PW XIII PTK se Indonesia. (Lily Ulvia)

Related Post