Prodi PIAUD Jalin Kerjasama dengan Prodi Paud UHO Dan UMK

Lily Ulfia, SE 24-03-2019 (12:56:56) Berita 96 times

Kendari – Humas, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan IAIN Kendari menjalin kerjasama dengan Program Studi PAUD pada Universitas Haluoleo (UHO) dan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK). Kerjasama ini diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan, Sabtu 23 Maret 2019.

Ketua Prodi PIAUD, Erdiyanti, S.Ag, M.Pd. menjelaskan, kerjasama ini dalam rangka pengembangan prodi PAUD di masa yang akan datang melalui proram kolaborasi dengan sesama perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara.

“Kerjasama ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian prodi PIAUD dalam rangka meningkatkan kompetensi guru PAUD sekaligus memberikan pengalaman bagi mahasiswa pada prodi ini”, tambahnya.

Penandatanganan MoU juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Workshop Pengembangan Kurikulum 2013 dengan menghadirkan guru-guru PAUD se-Kota Kendari. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 23-24 Maret 2019 ini, dibuka secara oleh Dekan Fakultas Tarbiyah & Ilmu Keguruan IAIN Kendari, Dr. Hj. St. Kuraedah, M.Ag.

Dalam sambutannya, Dekan FATIK Dr. Hj. St. Kuraedah, M.Ag memberikan apresiasi Kepada Ketua Prodi PIAUD dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pengelolaan Prodi sekaligus memberikan nilai tambah sebagai sarana sosialisasi pencapaian prodi kepada masyarakat”, kata Dekan.

Prodi PIAUD telah menghasilkan alumni sejak tahun 2016 silam. Sebagian bar alumninya telah berkiprah sebagai guru pada lembaga PIAUD di Sulawesi Tenggara maupun beberapa provinsi lainnya seperti Sulawesi Selatan dan Maluku. (liv)

Related Post