Pisah Sambut Rektor IAIN Kendari, Prof. Faizah Targetkan Alih Status jadi Universitas

Lily Ulfia, SE 10-04-2019 (16:37:15) Berita 488 times
Kendari, Humas - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd akan melakukan akselerasi demi mencapai alih status IAIN Kendari menjadi Universitas. Hal tersebut disampaikan saat membawakan sambutan dalam acara pisah sambut Rektor IAIN Kendari dari Dr. Nur Alim, M.Pd (Masa Jabatan 2015-2019) kepada Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd (Masa Jabatan 2019-2023 di gedung auditorium IAIN Kendari, Rabu (10/4/2019).

Pada kesempatan tersebut Ia mengungkapkan, selain persiapan alih status, dua program lainnya yang akan segera dilaksanakan antara lain mendorong eksistensi IAIN Kendari di kancah internasional, melakukan akselerasi untuk melahirkan guru besar.

“Kami sedang menggagas kerjasama dengan Pemerintah Qatar untuk program beasiswa bagi dosen dan mahasiswa, termasuk dengan Brunei Darusalam. Selain itu, kami juga berupaya untuk menyelenggarakan kelas internasional,” katanya.

Rektor yang baru dilantik oleh Menteri Agama pada 8 April 2019 ini berharap program tersebut mendapat dukungan dari seluruh civitas akademika IAIN Kendari. Pihaknya menyadari sebagus apapun program yang dilakukan akan sia-sia jika tidak mendapat dukungan semua pihak terkait.

“Olehnya itu, kami akan mengubah pola pikir civitas akademika dengan lebih kompentensi daripada kepentingan lainnya,” tambahnya.

Prof. Faizah juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Rektor sebelumnya untuk perkembangan IAIN Kendari.

Acara pisah sambut dihadiri oleh sekitar 500 sivitas akademika yang terdiri dari dosen, mahasiswa serta tenaga kependidikan.

Kepala Biro AUK IAIN Kendari, Dr. H. Nanang Fatchurrochman, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan harapan agar rektor yang baru ini bisa melanjutkan program yang telah dirancang oleh Rektor terdahulu.

“Artinya, program yang baik ditingkatkan lagi, sementara yang dianggap kurang mesti dibenahi,” ungkapnya.

Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd adalah Guru Besar Bimbingan dan Konseling pada Fakultas Ushuuddin Adab dan Dakwah IAIN Kendari. Ketua Senat IAIN Kendari ini ditetapkan sebagai Rektor IAIN Kendari oleh Menteri Agama RI setelah mengikuti fit and proper test calon Rektor IAIN Kendari oleh tim seleksi di Kementerian Agama. Prof. Faizah merupakan satu-satunya kandidat yang bergelar Guru Besar pada seleksi calon Rektor di tingkat Kementerian. (liv/ysf).   
 
 
 
 

Related Post