Persiapan Pegawai Purnabakti: "Pensiun Itu Indah!"

08-10-2011 (09:57:58) Berita 721 times

Caringin-Bogor (Ortapeg). Untuk membangun kesiapan mental menjelang masa pensiun dan memberikan pengetahuan serta keterampilan untuk aktivitas dan kesejahteraan setelah purna bakti, Bagian Ortala dan Kepegawaian Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama menyelenggarakan Orientasi Peningkatan Keterampilan Pegawai Persiapan Purnabakti. Peserta orientasi adalah pegawai di lingkungan Ditjen Pendis yang akan memasuki masa pensiun, sebanyak 30 orang.

Acara digelar dari tanggal 22 s.d 24 Juni 2011 bertempat di Pusdiklat Pertanian Terpadu yang dikelola oleh Pondok Pesantren Karya Nyata Cinagara Caringin Bogor Jawa Barat. Fasilitator kegiatan adalah para instruktur dari Tim Pusdiklat Karya Nyata yang telah berpengalaman di bidangnya.

Dari banyak materi pelatihan yang ditawarkan oleh Pusdiklat, materi yang kemudian dipilih untuk ditularkan kepada para peserta orientasi adalah: (1) praktek budidaya ikan air tawar, (2) pengolahan hasil/pasca panen yang meliputi: teknik pembuatan bakso, nugget dan nata lidah buaya, serta (3) praktek budidaya tanaman pekarangan, tanaman buah dalam pot (tabulanpot) dan pembuatan pupuk kompos.

Related Post