Peringati Milad ke 27, Prodi PBA Gelar Pementasan Spektakuler

Lily Ulfia, SE 30-03-2019 (12:05:59) Berita 149 times
Kendari, Humas – Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK) IAIN Kendari memperingati Hari Jadi atau Milad ke-27 dengan serangkaian kegiatan. Salah satunya berupa kegiatan Pentas Seni Akbar  yang berlangsung spektakuler dan banyak menuai pujian dari mahasiswa maupun dosen yang hadir di Auditorium IAIN Kendari, Kamis malam, 28 Maret 2019.

Ketua panitia, Rahmad Ramadhan yang juga merupakan ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PBA dalam laporannya menyampaikan bahwa pendanaan Milad ke-27 tahun PBA murni didanai dari kontribusi alumni.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terselenggara atas kerjasama mahasiswa PBA dan kontribusi alumni yang ingin mengambil bagian untuk pengembangan dan kemajuan kampus IAIN Kendari,” ungkapnya.

Dekan FATIK Dr. Hj. St. Kuraedah, M.Ag dalam sambutannya yang menggunakan bahasa arab menyampaikan, bahwa prodi PBA dari tahun ketahun mengalami peningkatan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

“Kalau dari segi kuantitas kita dapat melihat jumlah mahasiswa yang mengalami peningkatan, sedangkan dari segi kualitas kita dapat melihat bahwa lulusan prodi PBA sudah banyak yang menduduki jabatan strategis,” ungkapnya.

Dekan FATIK juga memaparkan bahwa sejumlah alumni PBA telah sukses dalam berbagai profesi, contohnya Wakil Rektor 1 IAIN Kendari Dr. Husain Insawan sebagai alumni pertama, Dr. Anas sebagai Wakil Rektor Unlaki, Ambo Dalle, ketua DPRD Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah dan masih banyak yang lainnya.

“Kemajuan yang dicapai prodi PBA menunjukkan bahwa prodi PBA siap melahirkan alumni generasi milineal yang unggul”, kata Dekan yang juga mantan ketua Jurusan Tarbiayah semasa kampus ini berstatus STAIN.

Wakil Rektor satu Dr. Husain Insawan M.Ag, yang mewakili Plt Rektor dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Milad PBA yang ke 27 dengan panggung yang begitu megah walau tidak mendapat anggaran khusus dari dipa IAIN Kendari.

“Meski tidak mendapatkan anggaran khusus tapi PBA telah berhasil menyelenggarakan Milad yang sangat megah, ini menandahkan bahwa PBA memiliki kemandirian, tanggung jawab serta kepedulian yang tinggi terhadap almamaternya,” ungkapnya.

Dr. Husain menambahkan, bahwa mahasiswa PBA itu berprestasi terbukti dua tahun berturut-turut dalam pekan olaraga dan seni mendapatkan juara umum.
Milad ke-27 PBA berlangsung sangat meriah dihadapan ratusan mahasiswa serta dosen yang hadir mahasiswa PBA banyak menampilkan kreasi pentas seni yang sangat menghibur dan sangat spektakuler. (liv/endah)
 

Related Post