Peringati Hari Pahlawan, Resimen Mahasiswa IAIN Kendari Gelar Aksi Donor Darah

Novi Rahmilia 14-11-2023 (20:00:23) Berita 568 times
Kendari, Humas - Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 242 Jihad Chakti Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar aksi donor darah dalam memperingati hari Pahlawan di Aula IAIN Kendari, Selasa (14/11/2023). 
 
Aksi donor darah itu diikuti oleh delegasi TNI, Polri, Lembaga intra dan ekstra kampus IAIN Kendari mengusung tema "Setetes darahmu menyelamatkan banyak nyawa dengan semangat kepahlawanan sebagai aksi nyata wujud rasa peduli akan cinta tanah air dan bela negara".
 
Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III IAIN Kendari, Dr. Sitti Fauziah, M.Pd. Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan dukungan dengan kegiatan kemanusiaan yang digagas oleh Resimen Mahasiswa Satuan 242 Jihad Chakti. 
 
"IAIN Kendari akan selalu mendukung kegiatan kemanusiaan seperti ini. Apalagi aksi donor darah ini menjadi kegiatan rutin Resimen Mahasiswa disetiap tahunnya," ucapnya. 
 
Apalagi lanjut Fauziah, saat ini kita masih diperhadapkan dengan tragedi kemanusiaan yang terjadi di jalur gaza. Selain itu kegiatan seperti ini juga sebagai bentuk kesadaran sebagai mahkluk sosial. 
 
Ditempat yang sama Komandan Satuan Tugas, La Ode Muhammad Fazril mengungkapkan, aksi donor darah Resimen Mahasiswa adalah sebagai bentuk upaya dari penanaman jiwa peduli antar sesama.
 
"Dengan adanya acara ini semoga dengan adanya kegiatan seperti ini semakin menambah kesolidan di dalam intra menwa sendiri," katanya. 
 
Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada pimpinan IAIN Kendari yang selalu memberikan dukungan serta fasilitas demi kelancaran kegiatan aksi donor darah hari ini. 

 
Penulis : Ibnu Sina Ali Hakim
Editor : Lily Ulfia