Peringati Hardiknas, GenBI IAIN Kendari Gelar Training Motivasi untuk Siswa

Lily Ulfia, SE 02-05-2018 (18:26:17) Berita 129 times
Kendari, Humas – Mahasiswa IAIN Kendari yang tergabung dalam organisasi Generasi Baru Indonesia (GenBI) menggelar kegiatan training motivasi dan pendidikan karakter bagi siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Satu Atap di Kecamatan Abeli Dalam, Kota Kendari pada Rabu, 2 Mei 2018. Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia ini.

Ketua GenBI Komisariat IAIN Kendari, Irwan Saputra mengatakan, training motivasi ini bertujuan membangun semangat belajar para siswa agar mencapai prestasi terbaik di sekolah.

“Berdasarkan hasil observasi kami pada sejumlah sekolah di Kota Kendari,  Sekolah Satu Atap ini termasuk sekolah yang masih minim fasilitas sarana prasarana pendidikan padahal sekolah ini masuk dalam kawasan kota Kendari walaupun memang berada di pinggiran kota. Sejak didirikan 32 tahun lalu sekolah ini belum pernah menorehkan prestasi dalam bidang apapun”, ungkap Irwan.

Irwan berharap, training motivasi ini meskipun singkat mampu memberikan perubahan yang signifikan bagi sekolah tersebut dalam menunjukkan eksistensinya di dunia pendidikan.

Materi Training Motivasi dibawakan oleh Humas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara, Dedi Prasetyo.

Selain training motivasi, GenBI juga menggelar beberapa games yang bernilai bertujuan membangun membangun perilaku positif sesuai pilar pendidikan karakter yaitu kepercayaan, respek, tanggungjawab, kepedulian dan kewarganegaraan. GenBI menyediakan hadiah menarik bagi parapemenang games tersebut.

Sebelumnya, GenBI juga telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pembinaan keagamaan bagi narapidana di Lapas kelas IIa Kendari.
Karena pertimbangan keaktifan organisasi GenBI komisariat IAIN Kendari, Bank Indonesia telah menambah kuota penerima beasiswa BI dari 40 orang menjadi 50 orang yang disalurkan kepada 4 program studi antara lain Ekonomi Syari’ah, Perbankan Syariah, Muamalah dan Pendidikan Matematika.

Setiap mahasiswa yang telah dinyatakan lolos seleksi menerima beasiswa sebesar Rp13 juta per tahun. Pantauan humas di beberapa sekolah unggulan di Sultra, beasiswa GenBI menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa baru untuk mendaftarkan diri ke IAIN Kendari. (Liv)
 

Related Post