Peraih Medali di Poros Intim Dapat Bonus Bebas Pembayaran UKT

Lily Ulfia, SE 13-11-2018 (15:32:16) Berita 552 times
Kendari, Humas – Institut Agama Islam Negeri Kendari memberikan bonus bebas pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama satu semester kepada peraih medali Emas, Perak dan Perunggu pada Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni PTKIN se Indonesia. Hal itu diumumkan Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim, M.Pd saat menerima rombongan peserta Poros Intim IAIN Kendari, Senin (12/11/18).
 
Menurut Rektor, pemberian bonus ini sebagai bentuk apresiasi pihak kampus kepada mahasiswa berprestasi pada ajang regional Indonesia Timur tersebut. Sebagai tahap awal, nilai bonus disamaratakan kepada peraih medali emas, perak dan perunggu.
 
“Nanti untuk event nasional, peserta yang memperoleh medali emas akan dibebaskan dari pembayaran SPP selama 3 semester, medali perak selama 2 semester dan medali perunggu 1 semester,” jelas Rektor.

Secara khusus Rektor juga mengucapkan terima kasih atas jerih payah mahasiswa yang telah membawa pulang 10 medali terdiri dari 5 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Capaian ini mengantarkan IAIN Kendari pada peringkat tiga besar, melebihi target yang ditetapkan sebelumnya yaitu peringkat kelima.
 
Rektor menambahkan, meskipun telah meraih gelar juara, mahasiswa diharapkan tetap meningkatkan kemampuan dengan terus berlatih menghadapi event nasional Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) PTKIN se Indonesia yang akan digelar di Malang tahun depan.
 
Dalam waktu dekat, melalui Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Moh. Yahya Obaid, M.Ag akan membenahi pola pembinaan prestasi kemahasiswaan. Pola pembinaan ini akan fokus terhadap lima hal antara lain pengembangan bidang akademik dan keilmuan, bakat minat dan kegemaran, informasi, kesejahteraan dan media atau sarana aktualisasi diri.
 
Selain itu, untuk memetakan kemampuan dan potensi mahasiswa, dalam waktu dekat akan digelar Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset antar program studi lingkup IAIN Kendari. (liv)
 
 
 
 
 
 
 

Related Post