Penyelenggaraan IOSIE IAIN Kendari 2024 Resmi Ditutup 

Novi Rahmilia 08-03-2024 (09:08:26) Berita 134 times
Kendari, Humas - Penyelenggaraan International Olympiad on Islamic Economics and Business (IOSIE) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari resmi ditutup. Acara penutupan digelar semarak di Hotel Azizah Syariah, Kamis (8/3/2024). 

Mewakili Rektor IAIN Kendari, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr. Muhammad Hadi, M.HI bersama pengurus Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS), Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.E.I resmi menutup kegiatan IOSIE 2024 yang dihadiri seluruh peserta. 

Dalam sambutannya, Muhammad Hadi menyampaikan acara prestisius ini menjadi moment bagi mahasiswa untuk menambah pengetahuan memahami dan menerapkan prinsip-prinsip ekonomi Islam.

"Mahasiswa telah berkompetisi, berkolaborasi, dan berinteraksi di tingkat internasional melalui event IOSIE kedua ini. Semoga perkembangan ekonomi Islam di masa depan semakin terbuka lebar," ucapnya. 

Muhammad Hadi juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran para Dekan FEBI, pendamping dan seluruh peserta se-Indonesia terkhusus kepada Gubernur Sulawesi Tenggara dan Wali Kota Kendari yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan IOSIE 2024.

Sementara itu ditempat yang sama, Prof. Zainal Abidin menyampaikan banyak terimakasih khusus kepada Rektor IAIN Kendari yang telah memberikan pelayanan yang tidak bisa terbayarkan. 

Dirinya juga mengungkapkan penutupan IOSIE 2024 yang melibatkan anggota AFEBIS bukan akhir dari segalanya. Namun membawa kesan bahwa AFEBIS adalah keluarga besar yang sangat kolaboratif terutama di bidang tridharma perguruan tinggi. 

"Kami dari AFEBIS sangat bersyukur bisa hadir di kota Kendari. Sekaligus kami juga memohon maaf kepada IAIN Kendari selama 3-4 hari ini sudah merepotkan dan kita akan bertemu lagi di tahun berikutnya," pungkasnya. 


Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim