Pengadaian Ajak Mahasiswa IAIN Investasi di Usia Muda

Lily Ulfia, SE 22-04-2016 (09:22:16) Berita 868 times

mou IAIN Kendari dan Pegadaian

Kendari (Humas) - PT. Pengadaian bekerjasama dengan Fakultas ekonomi dan bisnis islam (FEBI) IAIN Kendari menyelenggarakan Seminar Nasional Pegadaian Goes to Campus di Auditorium IAIN Kendari, Kamis (21/04/16). Pakar Perencana Keuangan Safir Senduk hadir sebagai pembicara yang memberikan pemahaman dan motivasi kepada mahasiswa tentang pentingnya melakukan investasi secara dini. “Setiap orang harus menata hidupnya sejak dini, sebab dari waktu ke waktu semakin kompetitif” katanya.

 

Lebih lanjut ia memaparkan, generasi muda masa kini belum terpikir untuk melakukan investasi karena belum memiliki penghasilan. Untuk itu Safir memberikan tips merencanakan keuangan yaitu dengan mengubah pola hidup konsumtif menjadi produktif. “Jangan berpikir berapa uang yang anda habiskan tetapi pikirkan berapa yang bisa anda simpan sebagai tabungan” papar perencana keuangan kondang ini.

 

Salah satu cara investasi yang mudah dan terjangkau bagi mahasiswa adalah dengan mengikuti program investasi emas termasuk yang disediakan PT. Pegadaian.

 

Pimpinan Wilayah IV PT.Pegadaian (Persero) Nuril Islamiyah mengatakan, program Pegadaian Goes to Campus merupakan upaya Pegadaian untuk mendorong kebiasaaan berinvestasi sejak dini bagi mahasiswa. Pegadaian memperkenalkan layanan investasi emas dengan saldo awal Rp20 ribu yang akan dikonversi seusai dengan harga emas saat ini. Khusus untuk mahasiswa yang akan membuka tabungan ini, dibebaskan dari biaya administrasi.”Selanjutnya mahasiswa dapat menyisihkan sebagian jatah uang jajan untuk menambah saldo tabungannya yang akan dikonversi sesuai dengan nilai emas” tambahnya.

 

Wakil Rektor I IAIN Kendari, Husain Insawan menyambut baik langkah Pegadaian dalam rangka memberika edukasi dan pemahaman tentang pentingnya merencanakan keuangan sejak dini demi masa depan yang lebih baik. Ia berharap kerjasama ini dapat berlanjut baik pada kegiatan akademik mapun non akademik.

 

Sekitar 200 mahasiswa IAIN Kendari mengikuti seminar investasi ini dengan antusias. Sebagian besar telah memutuskan untuk berinvestasi dengan membuka tabungan emas.

 

Usai seminar, Rektor IAIN Kendari Nur Alim dan Nuril Islamiyah menandatangani nota kesepahaman antara IAIN Kendari dengan PT.Pegadaian tentang Kerjasama di bidang pengembangan sumber daya manusia. Penandatanganan MoU disaksikan oleh para Wakil Dekan FEBI, Ummi Kalsum, Rusdin Muhalling dan Ahmadi, mewakili Dekan FEBI yang berhalangan hadir karena sedang menunaikan ibadah Umrah di Mekkah. Dengan MoU tersebut, kedua belah pihak akan saling mengisi dan berkontribusi untuk kepentingan pengembangan kelembagaan di masa yang akan datang.  (Rahma Noor/liv)

 

Related Post