Pemprov Sultra Akan Gelar Rapat Koordinasi Bahas PW PTK

Lily Ulfia, SE 15-03-2016 (09:56:53) Berita 715 times

Wagub dan Rektor

Kendari (Humas) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara akan menggelar rapat koordinasi untuk membahas persiapan pelaksanaan Perkemahan Wirakarya ke XIII Perguruan Tinggi Keagamaan (PW XIII PTK) se-Indonesia. Rapat yang diagendakan Senin, 21 Maret mendatang, melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup pemerintah provinsi yang ikut berperan sebagai panitia pendukung dalam kegiatan nasional tersebut.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata saat menerima kunjungan Rektor IAIN Kendari bersama jajarannya di ruang kerjanya, Senin (14/3/16) mengatakan, rapat koordinasi diperlukan untuk memastikan kesiapan seluruh panitia pendukung yang akan menjamu tamu dari berbagai daerah di Nusantara. “Kita perlu mematangkan persiapan dalam rangka menjamu tamu-tamu dari berbagai daerah, apa saja yang akan dibutuhkan akan kita bahas bersama dalam rapat koordinasi ini” jelasnya.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, perkemahan wirakarya ini dapat menjadi model kerukunan antar umat beragama sebab peserta yang terlibat tidak saja berasal dari perguruan tinggi agama Islam tetapi juga melibatkan Perguruan Tinggi Agama Kristen, Hindu dan Budha. “Sebaiknya kita melaksanakan beberapa kegiatan yang membangun toleransi antar umat beragama di kalangan mahasiswa yang ditandai dengan deklarasi mahasiswa lintas agama” paparnya.

Sementara itu Rektor IAIN Kendari menyambut positif gagasan dukungan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara dalam menyukseskan kegiatan dua tahunan ini. Sejumlah gagasan yang ditawarkan akan menjadi direalisasikan dalam agenda kegiatan perkemahan yang bermuatan wawasan kebangsaan dan bakti sosial.

Usai melaksanakan rapat koordinasi panitia pendukung PW XIII PTK, Gubernur bersama Rektor IAIN Kendari dijadwalkan akan melaksanakan audiensi dengan Menteri Agama, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan serta Menteri Pemuda dan Olahraga dalam rangka mematangkan persiapan perkemahan yang akan diikuti sekitar 2.000 peserta. (liv)

Related Post