Pemkot Siap Sukseskan Kegiatan PWN XIII PTK Tahun 2016

Lily Ulfia, SE 28-01-2016 (01:58:07) Berita 806 times

Rektor dan SekdaKendari (Humas) – Pemerintah Kota Kendari bersedia membantu menyukseskan penyelenggaraan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) ke XIII Perguruan Tinggi Keagamaan Se-Indonesia di Kendari yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. Kesediaan tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani saat memimpin rapat dalam rangka audiensi IAIN Kendari dan Pemerintah Kota Kendari tentang persiapan pelaksanaan PWN di ruang rapat Walikota Kendari, Rabu (27/01/16).

Menurut Alamsyah, selaku tuan rumah Pemerintah Kota Kendari akan menyiapkan fasilitas yang diperlukan terutama membenahi lokasi perkemahan agar nyaman dan aman bagi para peserta kemah. Selain itu, dalam rapat yang dihadiri sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut Alamsyah juga menyatakan kesediaan pemerintah Kota Kendari untuk memberikan jamuan tamu bagi Rektor, Wakil Rektor, Pembina Pendamping dan Peninjau dengan mengadakan open house serta membantu menyiapkan alat transportasi mulai dari penjemputan hingga pemulangan. “Kami akan membantu sesuai kemampuan yang kami miliki, beberapa SKPD kami cukup berpengalaman untuk kegiatan seperti ini karena mereka juga merupakan pembina saka kepramukaan sehingga sudah mengetahui apa yang perlu mereka siapkan demi menyukseskan kegiatan nasional ini” katanya.

Ia berharap, dalam waktu dekat rangkaian  acara kegiatan PWN sudah dirampungkan untuk menjadi acuan bagi seluruh pelaksana kegiatan dalam mempersiapkan kegiatan yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Kendari tersebut.

Sementara itu, Rektor IAIN Kendari Dr. H. Nur Alim, M.Pd yang didamping Wakil Rektor I dan II serta Kepala Biro AUAK menyampaikan apresiasi atas respon yang positif dari pemerintah kota Kendari. Selaku Tuan rumah, IAIN Kendari akan berupaya maksimal dengan sumber daya yang ada untuk menyukseskan kegiatan ini, dengan harapan memperoleh dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Kota Kendari.

Rencananya, kegiatan PWN XIII PTK se-Indonesia akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Mei mendatang dengan opsi lokasi di Bumi Perkemahan Bukit Madani Kota Kendari dan kawasan Kampus IAIN Kendari. Tim pengawas, Penelitian dan Evaluasi akan berkunjung ke Kendari awal Februari mendatang untuk menentukan lokasi perkemahan. (liv)  

Related Post