Pembukaan PBAK IAIN Kendari,  Peserta Tampilkan Formasi Mozaik Barisan

Lily Ulfia, SE 13-08-2018 (14:30:49) Berita 389 times
Kendari – Humas, Institut Agama Islam Negeri Kendari melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan yang digelar mulai 13 – 16 Agustus 2018. Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor IAIN Kendari, Dr. H. Nur Alim, M.Pd, di Lapangan Gedung Olah Raga, Senin, 13 Agustus 2018.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara beserta jajarannya, Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Ketua Senat, Dekan Fakultas, dan sejumlah pejabat di lingkup IAIN Kendari.
 
Pada pembukaan kegiatan yang diikuti sebanyak 1.351 mahasiswa tersebut, peserta menampilkan formasi mozaik barisan antara lain PBAK 2018, Bendera Merah Putih dan HUT RI 73. Penampilan mozaik yang disaksikan oleh Rektor, Kapolda dan para tamu undangan mendapat tepuk tangan yang riuh sebagai bentuk apresiasi atas kreasi seni itu.  
 
Penampilan formasi mozaik tersebut seiring dengan tema PBAK yaitu membentuk generasi milenial yang Cendekia, Berintegritas, Profesional dan Berwawasan Transdisipliner.
 
Ketua Panitia Penyelenggara, Asrianto Zainal, MH mengatakan, penampilan formasi tersebut diharapkan memberikan semangat baru bagi mahasiswa memasuki dunia baru dalam pendidikan yaitu dunia kampus.
 
“Kami ingin membangun spirit kepada mahasiswa yang baru saja memasuki dunia kemahasiswaan, mereka menikmati dan bergembira membuat kreasi tersebut untuk itu kami berikan support semoga bisa menjadi media sosialisasi bagi kampus kita” ungkapnya.
 
Formasi yang baru pertamakalinya dilaksanakan di IAIN Kendari merupakan kreasi dari mahasiswa baru yang dikoordinir oleh pengurus lembaga kemahasiswaan. Formasi tersebut didukumentasikan menggunakan drone dan dipublikasikan pada akun media sosial IAIN Kendari. (liv)
 

Related Post