Pembukaan Kuliah Semester Ganjil Tahun 2015 Lebih Meriah

Super User 01-09-2015 (08:33:08) Berita 670 times

pembukaan kuliah2015Kendari (Humas) Pembukaan kuliah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menandai dimulainya tahun akademik baru. Pada semester ganjil tahun 2015-2016, kegiatan pembukaan kuliah yang berlangsung di Auditorium IAIN Kendari, Selasa (01/09/15) diawali dengan pengumuman mahasiswa dengan prestasi akademik terbaik tingkat Institut dan Fakultas. Selain memperoleh piagam, mahasiswa juga diberikan uang tunai sebagai bantuan pendidikan yang diharapkan memotivasi mahasiswa lainnya untuk memacu semangat dalam memperbaiki prestasi akademiknya.


Dalam sambutannya dan sekaligus menyampaikan keynote speech, Rektor IAIN Kendari mengucapkan selamat datang kepada 696 mahasiswa baru IAIN Kendari. Jumlah mahasiswa baru tahun ini jauh lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya saat masih berstatus STAIN. Rektor juga memotivasi calon-calon sarjana tahun 2019 tersebut untuk belajar bersungguh-sungguh, meningkatkan hard skill dan soft skill untuk masa depan yang lebih baik. Sebelumnya secara simbolis Rektor menyematkan jas almamater dan asuransi Bumida kepada dua orang yang mewakili mahasiswa baru sebagai tanda diterimanya mahasiswa baru dalam keluarga besar civitas akademika IAIN Kendari.


Acara dilanjutkan dengan kuliah umum dengan menghadirkan pemateri Pakar Sejarah dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Ahmad Sewang, MA dan Dr. H. La Ode Ida pakar ilmu sosial dan politi yang juga pernah menjabat sebagai wakil ketua DPD RI.


Kedua pakar ini dalam materinya memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus memperkaya wawasan dan kemampuan sehingga kelak saat menjadi alumni dapat menjalani kehidupan mapan dengan jalan wirausaha. Seorang sarjana tak mesti bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara, justru menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) hendaknya lebih memprioritaskan untuk menjadi seorang wirausahawan sukses dengan bekal ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.


Kegiatan pembukaan kuliah tersebut diikuti sekitar seribu lebih mahasiswa dan dosen yang memenuhi gedung Auditorium IAIN Kendari. Mahasiswa baru sangat antusias mendengarkan petuah dan motivasi dari para pemateri serta ikut terlibat dalam diskusi hangat yang dipandu moderator Ashadi. L. Diab, S.HI, M.Hum. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama pimpinan dan dosen IAIN kendari dengan pemateri. (liv)

Related Post