Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Kendari Resmi Dibuka, Rektor Beri Penegasan Tentang Ini

Novi Rahmilia 09-09-2023 (11:16:21) Berita 658 times
Kendari, Humas - Sebanyak 80 orang mahasiswa baru program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mengikuti orientasi di gedung Pascasarjana IAIN, Sabtu (9/9/2023). 

80 mahasiswa baru program Pascasarjana IAIN Kendari terbagi kedalam 5 prodi yakni Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Bahasa Arab, Hukum Perdata Islam, Ekonomi Syariah. 

Orientasi mahasiswa baru program Pascasarjana dibuka langsung oleh Rektor IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag sekaligus memberikan materi "Arah kebijakan pengembangan Pascasarjana IAIN Kendari".

Dengan setelan jas abu-abu dalaman kemeja hitam dan celana levis biru, Rektor IAIN Kendari terlihat begitu casual saat membawakan sambutan dan materi. 

Dalam sambutannya Rektor menegaskan kepada para mahasiswa baru program Pascasarjana tahun 2023 untuk menyiapkan diri untuk memberikan penguatan terhadap teori yang ditulis para pakar. 

"Penguatan argumentasi maupun teori wajib bapak ibu sampaikan. Bahkan jika anda bisa melahirkan teori akan jauh lebih baik dan itu yang sangat diharapkan,"ungkap Rektor. 

Rektor menambahkan, IAIN Kendari punya visi keilmuan dan manajerial. Visi keilmuannya adalah transdisipliner, mahasiswa Pascasarjana harus mampu mengawinkan, mengaitkan berbagai macam disiplin ilmu. 

"Sebab ilmu tidak ada batasnya semua pasti akan bertemu itu yang dimaksud transdisipliner. Paradigma mahasiswa Pascasarjana bukan lagi antar disipliner apalagi monodisipliner," tegasnya. 

Sementara itu Direktur Pascasarjana IAIN Kendari, Dr. La Hadisi, S.Ag., M.Pd.I mengungkapkan, keluarga besar Pascasarjana IAIN Kendari terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan. 

"Agar menyamakan kualitas dengan Perguruan Tinggi lain. Tantangan kita ke depan semakin berat oleh karena itu apapun alasan kita tentunya mesti kita menyesuaikan tantangan perubahan zaman yang begitu cepat," ucap La Hadisi. 


Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim
Fotografer : Ahmad Bowo Saputra