Muh. Yudi Pranata Jadi Campus Ambassador IAIN Kendari 2017

Lily Ulfia, SE 28-10-2017 (08:32:30) Berita 112 times

Institut Agama Islam Negeri Kendari menetapkan Muh. Yudi Pranata sebagai Campus Ambassador atau Duta Kampus tahun 2017. Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan tersebut, menyisihkan 32 finalis lainnya.

Penobatan Yudi sebagai Duta Kampus dilaksanakan pada malam Grand Final Campus Ambassador yang dihelat  di Auditorium IAIN Kendari, Sabtu (28/10/17).

Rektor IAIN Kendari, Nur Alim mengatakan, penetapan Yudi sebagai pemenang telah melalui penilaian yang ketat mulai dari proses seleksi tertulis, seleksi wawancara, penjurian harian pada saat karantina sampai pada performa saat menjawab pertanyaan kehormatan dari dewan Juri.

“Mereka sudah melalui seleksi yang ketat, kami dewan juri menilai Yudi pantas menjadi Duta Kampus sebagai representasi mahasiswa yang akan mempromosikan IAIN Kendari kepada masyarakat tidak hanya lokal, tetapi juga nasional bahkan internasional”, ungkap Rektor.
Pada malam grand final tersebut, Rektor bertindak sebagai Juri Kehormatan didampingi Kepala Biro AUAK IAIN Kendari, Khaeroni dan Direktur International Office, Abdul Halim.

Menurut Khaeroni, dewan juri menetapkan Indikator penilaian Campus Ambassador antara lain Attidude, Intelektualitas, dan performance. Ketiga unsur ini sangat penting dimiliki mahasiswa yang akan dinobatkan sebagai representasi IAIN Kendari,

Selain Yudi, terdapat 4 finalis lainnya yang masuk dalam kategori 5 besar. Nur Alfi berhasil meraih predikat Runner up, Wilani Hardiyanti Yasa sebagai juara ke III, Israwati Rasid sebagai juara IV dan Sharina sebagai juara V.

Rektor IAIN Kendari memberikan apresiasi atas keberhasilan Yudi dan Nur Alfi menjadi pemenang dengan mengikutkan mereka pada kegiatan Annual International Conference Islamic Studies yang akan digelar di Jakarta, November mendatang.

Kegiatan Campus Ambassador baru pertama kalinya digelar di IAIN Kendari. Peserta Campus Ambassador ini sudah melalui seleksi yang ketat, dari 300 pendaftar yang memenuhi syarat hanya 33 orang yang masuk pada tahapan grand final.

IAIN Kendari menetapkan persyaratan peserta campus ambassador antara lain memiliki prestasi akademik dan non akademik, mampu berkomunikasi dengan bahasa asing, memiliki kemampuan public speaking, dan berpenampilan menarik. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yangdiharapkan menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk meningkatkan prestasi serta kemampuan softskill dalam rangka memenuhi persyaratan mengikuti Campus Ambassador.(liv)
 

Related Post