Menyambut HAB Ke-76, IAIN Kendari Salurkan Bantuan Sosial

Novi Rahmilia 01-01-2022 (13:10:45) Berita 129 times
Kendari, Humas – Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI yang jatuh pada hari Senin, 3 Januari 2022, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menyalurkan bantuan sosial berupa sembako ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Tahfizh Al Qur’an di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (1/1/2022).

Ketua Panitia Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 lingkup IAIN Kendari, Dr. Masdin, M.Pd mengatakan bahwa penyaluran tersebut merupakan kesepakatan pimpinan dalam rapat persiapan HAB yang digelar di Aula Perpustakaan, Senin (27/12/2021).

“Menyisihkan sebagian penghasilan kepada yang membutuhkan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama terutama para anak yatim dan santri tahfizhul Qur’an. Donasi ini juga merupakan bentuk kesyukuran kita atas rezeki yang diperoleh sebagai ASN Kementerian Agama,” ungkapnya.

Bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras, telur, Indomie, gula, minyak goreng, susu, deterjen, popok dan beberapa jenis sembako lainnya serta pakaian layak pakai ini didistribusikan ke empat lokasi di kota Kendari yaitu Panti Asuhan Al-Amin Anduonohu, Panti Asuhan Annur Azwar Puuwatu, Pondok Pesantren Nurul Maghfiroh Baruga Kota Kendari, Pondok Pesantren Darul Muhlisin.

Selain itu, bantuan tersebut juga disalurkan di wilayah Kabupaten Konawe Selatan yaitu di Pondok Pesantren Tahfidz Aminah dan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Jannah. Bantuan ini diserahkan oleh perwakilan pimpinan Fakultas, Kepala Bagian di lingkup rektorat dan Pengurus Dharma Wanita IAIN Kendari.

Salah seorang pimpinan Ponpes Tahfidz Al Qur’an, Amiruddin, S mengungkap rasa syukur atas bantuan tersebut.

“Saya selaku pimpinan Ponpes mewakili seluruh pengajar dan santri mengucapkan terima kasih kepada IAIN Kendari atas bantuan yang diberikan. Ini sangat bermanfaat bagi kami dan insya Allah menjadi amal jariyah bagi bapak/ibu sekalian,” ungkapnya.

Selain penyaluran donasi, IAIN Kendari juga menggelar berbagai lomba bidang olahraga seperti bulutangkis, tenis meja, dan futsal serta lomba hiburan seperti bola gotong dan futsal daster. Kegiatan peringatan Hari Amal Bakti lingkup IAIN Kendari telah dimulai sejak 29 Desember 2021 dan akan berakhir pada 5 Januari 2021.


Editor : Lily Ulfia