MENTERI AGAMA LANTIK REKTOR IAIN KENDARI

04-03-2015 (21:48:01) Berita 789 times

IMG 2131Menteri Agama RI hari ini melantik Dr. H. Nur Alim, M.Pd sebagai Rektor IAIN Kendari periode 2015-2019. Pelantikan dilaksanakan di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jl. MH. Thamrin No. 06 Jakarta Pusat. Nur Alim dilantik bersama 38 Pimpinan Perguruan Tinggi dan pejabat Eselon II lainnya di lingkungan Kementerian Agama RI. Pejabat Eselon II diantaranya adalah Kepala Biro AUAK IAIN Kendari.

 

Usai dilantik, Dr. H. Nur Alim, M.Pd mengatakan akan mengabdikan diri demi kemajuan IAIN dimasa mendatang. “Kami akan berupaya memberikan kontribusi terhadap masyarakat Sultra dengan menjadikan lulusan IAIN unggul dalam keilmuan, unggul dalam menjaga integritas serta unggul dalam karya” katanya.

 

Selain itu, Rektor yang telah menjadi ketua STAIN selama 2 periode berturut-turut itu menjelaskan, IAIN Kendari memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh perguruan tinggi lainnya di Sultra. IAIN Kendari mampu mengintegrasikan ilmu-ilmu keislaman ke dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. “Dengan demikian, dikotomi antara ilmu agama dan ilmu umum akan sirna” jelasnya. Dengan keunggulan yang dimiliki IAIN Kendari ia mengaku optimis mampu menjaring mahasiswa yang lebih banyak pada Tahun Akademik mendatang.

 

Lebih jauh Nur Alim menggambarkan peluang IAIN menggaet mahasiswa berdasarkan Angka Partisipasi Kasar (APK) masyarakat Sultra yang melanjutkan perguruan tinggi adalah sebanyak 17 persen dari jumlah lulusan SMA/MA. “Kami akan menjemput bola dengan melihat peluang 80 persen lebih masyarakat yang belum melanjutkan studi pada perguruan tinggi, kami menawarkan kampus dengan biaya yang terjangkau disertai fasilitas yang modern dan berkualitas” tambahnya.

 

Dengan perubahan status menjadi IAIN ini, seluruh jajaran civitas akademika STAIN akan memberikan kontribusi dan upaya yang maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas tridharma perguruan tinggi, demi mewujudkan cita-cita menjadi perguruan tinggi yang terbaik di Sultra.

Related Post