Mensos Pastikan Gandeng IAIN Kendari Untuk Program Desa Mandiri Sejahtera

Lily Ulfia, SE 17-07-2017 (18:51:05) Berita 669 times
Kendari, Humas IAIN Kendari – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memastikan akan menggandeng IAIN Kendari untuk pelaksanaan program desa mandiri sejahtera di Sulawesi Tenggara. Kepastian tersebut diungkapkan Mensos kepada Rektor IAIN Kendari, Nur Alim disela kunjungan kerjanya di kabupaten Konawe Selatatan, Senin (17/7/2017).
 
Menurut Mensos, kerjasama tersebut akan diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir Agustus atau awal September mendatang. Sebelumnya, rencana kerjasama dengan IAIN Kendari tersebut telah diungkapkan Mensos saat membawakan Kuliah Umum di Auditorium IAIN Kendari, awal April silam.
 
Rektor IAIN Kendari, Nur Alim mengatakan kerjasama itu dapat disinergikan dengan berbagai program pengabdian masyarakat. “Program ini sangat baik dalam rangka mempercepat pemerataan pembangunan terutama bagi desa-desa yang belum terjangkau layanan publik, untuk itu kami sangat merespon dan akan mempercepat realiasasi program ini, kami tinggal menunggu penandatanganan MoU” jelasnya.
 
Peningkatan kualitas masyarakat pedesaan menjadi salah satu target IAIN Kendari sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan pembangunan masyarakat pedesaan di Sulawesi Tenggara. Sebelumnya IAIN Kendari telah bekerjasama dengan pemerintah Konawe Utara untuk program pendampingan masyarakat desa antara lain untuk pembinaan Baca Tulias Al Qur’an, Pembinaan Bahasa Asing serta pembinaan soft skill lainnya demi terwujudnya masyarakat Konawe Utara yang cerdas dan bermartabat.
 
Pada kabupaten lainnya di Kolaka Timur, Pemerintah Kolaka Timur mulai tahun ini menyediakan beasiswa penuh bagi generasi muda di setiap desa yang berprestasi dan tidak mampu untuk melanjutkan studi di IAIN Kendari. Usai menyelesaikan studi, mereka diharapkan menjadi lokomotor kemajuan pembangunan masyarakat di desanya. (liv)
 
 

Related Post