Mahiscita IAIN Kendari Jadi Tuan Rumah Muktamar dan Kenal Medan PTKIN Se Indonesia

Lily Ulfia, SE 17-11-2018 (21:49:27) Berita 167 times
Kendari, Humas – Mahasiswa Islam Pencinta Alam (Mahiscita) IAIN Kendari menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Muktamar dan Kenal Medan (MKM) ke X tahun 2018. Kegiatan yang bertemakan Meneguhkan Peran Mahasiswa Pencinta Alam dalam Berbangsa dan Bertanah Air ini akan berlangsung selama sepekan, 19 - 25 November di dua lokasi yaitu di kampus IAIN Kendari dan kabupaten Konawe Utara .

Ketua Panitia penyelenggara, Fahmi Rahim menjelaskan, pembukaan kegiatan akan dilaksanakan Konawe Utara dan ditutup di Kampus IAIN Kendari.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Forum MAPALA lingkup PTKIN yang dilaksanakan dua tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan menyatukan paradigma mengenai isu-isu lingkungan di tanah air melalui pelatihan dan pengembangan pengetahuan mengenai kecintaan alam,” jelas Fahmi.

Menurut Fahmi, hingga hari ini tercatat sebanyak 110 mahasiswa utusan PTKIN yang telah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta dan telah tiba di kampus IAIN Kendari. Panitia menyiapkan akomodasi bagi peserta putri di kantor UPT Bahasa dan peserta putra di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa. Sedangkan untuk keperluan pemberangkatan ke Konawe Utara, panitia telah menyiapkan sarana transportasi.

“Pemerintah kabupaten Konawe Utara sangat mendukung kegiatan ini, mereka juga memberikan dukungan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan selama di daerah itu, kami juga berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada peserta,” tambahnya.

Selama di Konawe Utara, para peserta akan membahas isu-isu lingkungan di Sulawesi Tenggara termasuk dampak lingkungan wilayah kuasa pertambangan khususnya di kecamatan Morosi kabupaten Konawe Utara, dimana terdapat proyek pendirian pabrik pertambangan Nikel.(tfk/liv)
 
 

 

Related Post