Mahasiswi IAIN Kendari Raih Juara 2 Pop Solo pada Ajang POROS INTIM se-Indonesia Timur

Novi Rahmilia 07-07-2024 (07:36:11) Berita 716 times
Mataram, Humas – Rahayu Rizkiana, mahasiswi program studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari berhasil meraih Juara 2 kategori lomba Pop Solo Islami pada Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni Indonesia (POROS INTIM) PTKIN se-Indonesia Timur yang digelar di UIN Mataram, 5 sampai 9 Juli 2024.

Ajang ini mempertemukan para mahasiswa dari 13 PTKIN  di kawasan Indonesia Timur untuk berkompetisi pada berbagai cabang lomba. IAIN Kendari berhasil menempati posisi kedua kategori Pop Solo Islami setelah UIN Mataram.

Rahayu Rizkiana mengucapkan rasa syukur dan bangga atas capaiannya. Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak kampus.

"Prestasi ini berkat dukungan orang tua, official, dan terkhusus pimpinan kampus yang selama ini memberi pelatihan intensif serta kesempatan untuk tampil baik pada kegiatan formal maupun non formal dilingkungan kampus IAIN Kendari," ungkapnya. 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sitti Fauziah M., M.Pd yang mendampingi saat pelaksanaan lomba, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswinya. 

"Ini adalah bukti bahwa mahasiswa IAIN Kendari memiliki potensi besar dan mampu bersaing di tingkat nasional, tidak hanya dibidang ilmu agama tetapi juga berkompeten pada bidang seni dan lainnya. Kami berharap capaian ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Fauziah mengatakan pada ajang ini IAIN Kendari mengikuti 11 cabang lomba dan ini adalah capaian pertama. Ia berharap agar prestasi tersebut disusul oleh cabang lainnya yang akan diumumkan saat malam penutupan pada 9 Juli 2024 mendatang. 

Hari ini mahasiswa IAIN kendari dijadwalkan akan mengikuti babak final pada cabang lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an Putra, Musabaqah Tilawatil Qur'an Putri, Pidato Tausiyah Putri, Musabaqah Hifzhil Qur'an Putra 20 Juz, dan Musabaqah Qiraatul Kutub Putra.


Penulis: Novi Rahmilia
Editor: Lily Ulfia