MAHASISWA STAIN KENDARI TERIMA BEASISWA

13-04-2014 (21:26:14) Berita 732 times

Sebanyak 518 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kendari menerima beasiswa kategori miskin, Supersemar dan Alumni Madrasah. Mereka yang menerima bantuan pendidikan tersebut, harus memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Wakil Ketua (Waket) III STAIN Kendari, Drs. H. Moh. Yahya Obaid menjelaskan ada pertimbangan khusus untuk kategori beasiswa miskin yang harus dipenuhi calon penerima, yaitu miskin tetapi prestasi indeks penilaian komulatif (IPK)-nya harus mencapai angka tiga ke atas, kecuali bagi mereka yang berstatus muallaf yang memungkinkan nilai keagamaannya masih rendah. Hal itu tentunya mendapatkan toleransi karena keberadaannya juga baru diperkenalkan dengan pendidikan agama.

"Tim kami telah melakukan peninjauan dan kami temukan ada yang tukang ojek, jual somai dan jual dadakan di pasar, cleaning service dan lainnya. IPK-nya memang tidak sampai tiga tetapi berada pada kategori pengecualian", tutur Yahya Obaid.

Ketua Dewan Pendidikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra itu, pun merinci dari 518 orang penerima, 495 merupakan kuota beasiswa miskin. Adapun 11 orang lainnya, masuk kategori beasiswa Supersemar, sedangkan 12 orang lagi, merupakan beasiswa porsi alumni Madrasah.

Related Post