Mahasiswa Pascasarjana IAIN Kendari ikuti orientasi Perkuliahan

03-04-2015 (05:02:29) Berita 837 times

9L5A6611Sebanyak 49 orang mahasiswa Pscasarjana IAIN Kendari mengikuti orientasi mahasiswa baru Pascasarjana semester genap tahun akademik 2014/2015, di gedung Pascasarjana kampus II IAIN Kendari. Jumlah tersebut meningkat lebih dari 200 persen dibandingkan jumlah mahasiswa pada semester sebelumnya. Peningkatan signifikan ini disebabkan adanya pembukaan program studi baru pada pascasarjana yaitu program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Islam (HI)dan Ekonomi Islam (EI) pada bulan Februari dan Maret 2015. Sebelumnya, program pascasarjana IAIN kendari hanya menyelenggarakan program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Direktur Pascasarjana IAIN Kendari Dr. Supriyanto mengatakan, orientasi ini bersifat rutin ini dilaksanakan untuk lebih mempertajam wawasan mahasiswa mengenai proses belajar mengajar di Pascasarjana. Hal itu dalam rangka mendukung kelancaran selama proses perkuliahan berlangsung.

Sementara itu dalam sambutannya, Rektor IAIN Kendari mengatakan pendidikan lanjut merupakan hal yang mutlak dijalani sebagai upaya dalam meningkatkan kemampuan dan kapabilitas individu mahasiswa yang pada umumnya diketahui telah memiliki karir pada profesi masing –masing.

 

Related Post