Mahasiswa Komunikasi STAIN Kunjungi Dapur KendariNews.com

24-02-2014 (00:14:57) Berita 631 times

Delapan mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kendari melakukan kunjungan ke Redaksi KendariNews.com di Graha Pena Kendari, Senin (16/12/2013) sore. Didampingi dosen pembina matakuliah, Muh Nato Alhaq, diterima langsung Chief Editor KendariNews.com, M Djufri Rachim. Mahasiswa diperkenalkan cara pembuatan berita online yang berbasis kecepatan. Selain itu mereka juga diperlihatkan dapur redaksi, sebagai proses penulisan dan pengeditan berita yang dilakukan oleh awak media online pertama dan terbesar di Sultra tersebut.

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk membuka wawasan mahasiswa terkait pesatnya pertumbuhan dan perkembangan media massa yang akan menjadi peluang berkarya bagi mahasiswa jurusan KPI STAIN Kendari, khususnya terkait mata kuliah Jurnalistik,” kata Nato memperkenalkan tujuan kunjungan mahasiswa.

Hal lain, dikatakan Nato bahwa mahasiswa sedang berada di sebuah situs sejarah modern media massa di Sulawesi Teggara karena KendariNews.com adalah pelopor berita online pertama sekaligus paling profesional mengolah informasi dalam format online. (***)

Related Post