Mahasiswa KKN siap mengabdi di Konawe Utara

20-02-2012 (02:33:03) Berita 824 times

Akhirnya 251 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAIN Sultan Qaimuddin Kendari angkatan XV dilepas oleh Ketua STAIN Sultan Qaimuddin Kendari dan diterima oleh Bupati Konawe Utara Drs. H. Aswad Sulaiman, M.Si untuk melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata diwilayah Konawe Utara pada hari jumat 17 Februari 2012.

Bupati Konawe Utara ditemani oleh Ketua DPRD Konawe Utara yang juga merupakan alumni STAIN Kendari Rauf, S.Ag, Camat dan Lurah dalam lingkup Konawe Utara ini menerima peserta KKN STAIN Kendari yang akan melaksanakan KKN di beberapa wilayah pada Kabupaten Konawe Utara. Nantinya mereka akan ditempatkan di 40 desa pada tiga kecamatan yakni kecamatan Oheo, Asera dan Andowia.

Pada setiap posko atau desa akan ditempatkan peserta KKN sebanyak 6 orang. Mereka berasal dari tiga jurusan berbeda yakni Tarbiyah, Syariah dan Dakwah. KKN ini akan diselenggarakan selama 45 hari mulai tanggal 17 Februari sampai dengan tanggal 2 April 2012.

Ketua STAIN Kendari Dr. H. Nur Alim, M.Pd berharap bahwa mahasiswa KKN dapat menjaga nama baik institusi selama pelaksanaan KKN ini. Memberikan contoh dan kesan yang baik kepada masyarakat Konut. Sehingga dimasa mendatang akan selalu terbina kerjasama yang baik antara pemkab Konut dan STAIN Kendari. Olehnya, mahasiswa diminta untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah diperolehnya selama kuliah dikampus. Tidak merasa lebih pintar dari masyarakat dan siap berakulturasi dan berinteraksi dengan masyarakat Konut.

"Kami mengharapkan peserta KKN Angkatan XV ini dapat memberikan dan berbagi pengetahuan dasar pada masyarakat dimana mereka ditempatkan, utamanya hal-hal yang berkaitan dengan pembinaan sosial keagamaan, bagaimana mereka menjaga dan memelihara serta membenahi masjid dan kembali menumbuhkan kelompok-kelompok keagamaan yang ada dimasyarakat.

Bupati Konawe Utara sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN ini, bagi beliau KKN ini merupakan perwujudan dari pengabdian kepada masyarakat. Beliau berharap mahasiswa dalam memanfaatkan setiap waktu dalam kegiatan KKN ini dengan sebaik-baiknya serta melakukan setiap kegiatan dengan cara yang professional dan mengaplikasikan dengan baik semua ilmu yang telah diperoleh pada saat pembekalan. Mahasiswa KKN diharap pula dapat memberikan pembinaan-pembinaan kepada masyarakat. Disamping itu juga Pemkab Konut sementara merintis kerjasama dengan STAIN Kendari dalam pemberdayaan Sumber Daya Manusia Alumni STAIN untuk bersama-sama membangun Konut bertakwa dan masyarakatnya menjunjung tinggi kaidah Islam.

 

 

Related Post