Mahasiswa IAIN Kendari Siap Ikuti POROS INTIM di UIN Mataram

Novi Rahmilia 03-07-2024 (16:44:00) Berita 559 times
Kendari, Humas – Sebanyak 17 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari siap mengikuti kegiatan Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni  Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (PTKIN) se-Indonesia Timur (POROS INTIM) ke-III yang akan dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.
 
POROS INTIM merupakan ajang prestasi dan silaturrahmi mahasiswa pada 13 PTKIN di kawasan Indonesia Timur. Kegiatan ini akan digelar selama 5 hari, 5 – 9 Juli 2024.
 
Rektor IAIN Kendari , Prof Dr. Husain Insawan, M.Ag mengingatkan kepada seluruh peserta  pentingnya menjaga kesehatan jasmani dan mental sebelum bertanding.
 
“Spirit dan mentalitas harus diperbaiki sebelum bertanding. Anggap setiap pertandingan itu sudah memasuki babak final, jadikan kompetisi itu sebagai kesempatan untuk memberikan yang terbaik bagi diri dan institut,” ucapnya pada momen pelepasan di Aula Perpustakaan, Rabu (3/6/24).
 
Rektor juga menekankan kepada para official agar bersungguh-sungguh dalam melatih dan menguatkan mental para peserta.
 
"Para official harus menjadi supporter terbaik bagi peserta kontingen," tegasnya.
 
Sementara itu, Wakil Rektor III selaku Pimpinan Kontingen, Dr. Sitti Fauziah, M., M.Pd mengatakan bahwa peserta yang akan ikut pada ajang POROS INTIM merupakan mahasiswa terbaik yang telah mengikuti rangkaian seleksi di tingkat institut.
 
"17 mahasiswa terpilih akan mengikuti 11 cabang lomba diantaranya catur klasik putra, badminton, tenis  meja, karya tulis ilmiah Al Quran, Musabaqah Tilawatil Qur'an, Musabaqah Hifzhil Qur'an 10 Juz, Musabaqah Hifzhil Qur'an 20 Juz, Musabaqah Qiraatul Kutub, kaligrafi naskah, pidato tausiyah, dan pop solo islami,” paparnya.
 
Dengan mengusung jargon SOSOITO (Sportif, Solid, Inovatif, Tangguh, dan Obyektif), IAIN Kendari diharapkan mampu menunjukkan performa terbaiknya di ajang bergengsi ini.