Mahasiswa IAIN Kendari Raih Juara II Putra Putri Pendidikan

Lily Ulfia, SE 22-01-2018 (09:31:26) Berita 448 times
Kendari, (Humas) - Grand Final Pemilihan Pemuda Pemudi Pendidikan Indonesia (PPPI) Sulawesi Tenggara tahun 2018 berakhir tadi malam, Minggu (21/1/18) di Kendari Town Square. Irwan Saputra,  Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari, berhasil meraih Juara II atau Wakil I Putra pada kontes yang digelar oleh Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (IPPI) bekerjasama dengan Mandike Production.
 
Pada kontes tersebut, ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi peserta antara lain menguasai bahasa asing, memiliki wawasan kebudayaan lokal, memiliki prestasi baik tingkat lokal maupun nasional, memiliki kemampuan public speaking, memiliki kepribadian yang baik, berpenampilan menarik dan menawarkan program kerja yang realistis serta bermanfaat untuk pendidikan masyarakat.
 
Irwan bersaing memperebutkan predikat juara bersama 13 peserta putra lainnya dari berbagai kampus di Sulawesi Tenggara. Persaingan yang ketat membuat Irwan harus mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki untuk dapat memenangkan prestasi yang mengutamakan kemampuan intelegensia ini. Juara I berhasil diraih oleh rekannya Hendrik, mahasiswa dari salah satu kampus di Kota Kendari.
 
“Saya sudah berupaya dengan semua kemampuan yang saya miliki, hasilnya saya meraih juara II. Meski belum jadi yang terbaik tetapi apa yang saya capai ini memberikan semangat dan motivasi bagi saya untuk terus mengembangkan potensi diri agar bisa meraih yang terbaik, terima kasih atas dukungan sivitas akademika IAIN Kendari sehingga saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik
 
Irwan sendiri merupakan mahasiswa dengan segudang prestasi antara lain berhasil menciptakan karya inovasi bidang pemasaran dan pengembangan produk yang telah dipresentasikan di tingkat nasional. Selain itu, Irwan menjabat sebagai ketua Generasi Baru Indonesia (Organisasi Penerima Beasiswa Prestasi Bank Indonesia) Komisariat IAIN Kendari dan aktif menginisiasi berbagai kegiatan sosial bidang pendidikan.
 
Tahun ini merupakan tahun ketiga diselenggarakannya Pemilihan Putra Putri Pendidikan Indonesia, namun untuk di Sulawesi Tenggara ini adalah kali pertama. Bertindak sebagai dewan Juri pada kegiatan tersebut antara lain utusan IPPI, utusan dinas pendidikan Sulawesi Tenggara dan Putri Pariwisata Sulawesi Tenggara 2017.
 
Kemenangan Irwan membuatnya berhak untuk mengikuti kompetisi PPPI tingkat nasional yang akan digelar tahun ini di Bandung, 1 Maret mendatang. (liv)
 
 
 

Related Post